Ratusan warga Tolitoli mengungsi karena isu tsunami

id Tolitoli

Ratusan warga Tolitoli mengungsi karena isu tsunami

Sejumlah warga Kecamatan Galang siap mengungsi karena takut terjadi gempa dan tsunami, Rabu (26/7) dinihari. (Antarasulteng.com/Ahmad Banjir)

Hingga Rabu pagi, warga masih bertahan dipengungsian
Tolitoli (Antara Sulteng) - Ratusan warga di Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, mengungsi akibat isu akan terjadi gempa bumi disertai tsunami yang tersebar di masyarakat wilayah itu sekitar pukul 01.30 Wita, Rabu (26/7) dini hari.

Pantauan di lokasi, ratusan warga mengungsi di rumah kerabat mereka yang berada di sekitar kaki pegunungan wilayah itu. Mereka membawa koper yang berisi barang berharga seperti ijazah dan dokumen lainnya.

"Ada isu yang tersebar di dunia maya dan SMS bahwa akan terjadi tsunami, isunya akan terjadi tanggal 25 Juli 2017," kata Dudding (36), salah seorang warga di lokasi.

Kekhawatiran warga semakin memuncak setelah wilayah itu diguncang gempa berkekuatan rendah sekitar pukul 11.30 Wita pada Selasa (25/7) atau sekitar satu jam sebelum warga mengungsi.

Hingga berita ini diturunkan warga masih berada di lokasi pengungsian.

"Kami masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," tutur Bakri (34), warga lainnya.