Korem 132/Tadulako gelar bhakti sosial lagi

id Korem

Korem 132/Tadulako gelar bhakti sosial lagi

Seorang ibu memeluk anaknya yang sedang dikhitan disaksikan Kasrem Letkol Inf Adrian Susanto (kanan) dalam bhaksos jajaran Korem 132/Tadulako di RSU Wirabuana Palu, Senin (7/8) (Antarasulteng.com/Penrem 132/Tdl)

Danrem: semoga TNI dan rakyat semakin dekat.
Palu (Antarasulteng.com) - Jajaran Korem 132/Tadulako Palu kembali menggelar bhakti sosial sebagai wujud kepedulian dan kontribusi langsung bagi kesejahteraan masyarakat di Kota Palu.

Kali ini, bhakti sosial tersebut diwujudkan dalam bentuk pengobatan gratis, donor darah, pelayanan keluarga berencana, serta khitanan massal kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Wirabuana Palu, Senin.

Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Palu Mayor Inf. Dedy Afrizal mengemukakan bahwa bhakti sosial bidang kesehatan ini digelar untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI dan HUT ke-56 Korem 132/Tadulako.

Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Korem 132/Tadulako mendukung pemerintah dalam pembangunan di bidang kesehatan, dengan target membantu meringankan beban warga yang kurang mampu agar dapat hidup sehat.

Bhakti sosial ini juga diharapkan mewujudkan semangat kebersamaan dan memupuk tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

Danrem 132/Tadulako Kol Inf Muh. Saleh Mustafa dalam sambutan tertulis ang dibacakan Kasrem Letkol Inf Andrian Susanto berharap terjalin kedekatan serta komunikasi yang aktif antarmasyarakat khususnya warga Kota Palu dengan Korem beserta jajarannya dalam menjaga situasi keamanan, khususnya mengantisipasi kemungkinan masuknya pelarian-pelarian pelaku terorisme dari Marawi Filipina Selatan.

"TNI dan Polri tidak dapat bekerja sendiri menjaga situasi ini tetapi butuh peran aktif dari seluruh masyarakat," katanya.

Selain itu kegiatan kemanusiaan ini juga sebagai salah satu bagian dari tindak lanjut gerakan "I Love Indonesia" yang telah diluncurkan pada 1 Agustus 2017, karena bhakti sosial ini merupakan wujud rasa cinta TNI kepada Tanah Air dan bangsa Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu antara Korem 132/Tadulako bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, Dinkes Kota Palu dan Palang Merah Indonesia (PMI). (YNT/Penrem 132/Tadulako)