Sabtu, 19 Agustus 2017

Perindo Matangkan Kesiapan Hadapi Verifikasi Pemilu 2019

id perindo
Perindo Matangkan Kesiapan Hadapi Verifikasi Pemilu 2019
Ketua DPW Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa menggelar pertemuan dengan pengurus DPD, pengurus sayap Partai (Pemuda Perindo, Rescue Perindo, Kartini Perindo) dan sejumlah pengurus DPC se Banggai ini, di Cafe 88 kompleks pusat jajan terbesar di Luwuk. (Mahfud Masuara Sekretaris DPW Perindo Sulteng)
Palu,  (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sulawesi Tengah matangkan persiapan pengurus tingkat kabupaten dan kota menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilu anggota legislatif 2019.

Sekretaris DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara ketika dihubungi dari Palu, Minggu, persiapan itu diikutkan dengan monitoring oleh Ketua DPW Perindo DPW Clemens Efraim Musa di Kabupaten Banggai.

"Luwuk Kabupaten Banggai menjadi salah satu sasaran dari DPW Perindo untuk melihat langsung persiapan pengurus DPD Perindo Banggai hadapi verifikasi faktual pada tahun 2019," kata Mahfud Masuara.

Mahfud menguraikan monitorng pimpinan DPW Perindo Sulteng didampingi PIC program gerobak Perindo Andi Kemal Abdi Putra dilaksanakan pada hari Jumat (11/8) hingga Minggu di Luwuk.

Monitoring itu, kata dia, guna melihat kondisi objektif keberadaan struktur pengurus, kantor atau sekretariat partai, serta beberapa persyaratan lainnya yang dipersyaratkan oleh KPU dalam verifikasi untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

"Iya, beberapa syarat yang sangat mendasar dalam verifikasi KPU untuk Pemilu 2019, itu menjadi muatan dalam monitoring," sebutnya.

Terkait dengan hal itu, Ketua DPW Perindo DPW Clemens Efraim Musa mengatakan bahwa Kabupaten Bangga menjadi harapan karena memiliki 23 pengurus tingkat kecamatan.

"Pilihan pertama Luwuk karena memiliki 23 DPC atau pengurus di tingkat kecematan sama persis dengan jumlah DPC di DPD Parigi Moutong," katanya Clemens.

Pertemuan dengan fungsionaris partai politik itu tingkat kabupaten terdiri atas pengurus DPD Perindo, pemuda Perindo, rescue Perindo, Kartini Perindo, dan sejumlah pengurus DPC se-Banggai.

Berdasarkan administrasi yang dimiliki DPD Perindo Banggai dari 23 DPC di Banggai telah rampung 100 persen kepengurusan. Adapun yang di-"update" saat ini mengenai beberapa pengurus DPC yang meninggal dunia langsung diisi dengan pengganti, bahkan dokumennya telah siap semua.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga