PT.Pasangkayu gelar 'Gema Pena' untuk cerdaskan anak bangsa

id Astra

PT.Pasangkayu gelar 'Gema Pena' untuk cerdaskan anak bangsa

Suasana pelatihan guru di SD Inpres Desa Ako' Kecamatan pasangkayu, Mamuju Utara, terkait program CSR PT. Pasangkayu, anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari, Tbk, Juma (11/8). (Antarasulteng.com/Istimewa)

PT. Pasangkayu ingin mewujudkan sekolah Unggul dan Adiwiyata di sekitar lokasi perkebunan.
Pasangkayu (Antarasulteng.com) - PT. Pasangkayu, investor perkebunan kelapa sawit, anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1), menggelar program Gerakan Maju Pendidikan Anak (Gema Pena) di sekitar dilayah kerjanya.

Salah satu wujud Gema Pena itu adalah pelatihan bagi guru-guru pengajar di Sekolah Dasar (SD) Inpres Desa Ako', Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (11/8) 

Pelatihan guru dan pencanangan Gema Pena di SD Inpres Ako' itu dihadiri CDO PT Pasangkayu Matheus Aditya, KTU PT Pasangkayu Torang S Sidabutar, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Matra Thalib, Kepala UPTD Kecamatan Pasangkayu Nahril,SE, Kepala Desa (Kades) Ako' Mardin Jahidin, Kepala Sekolah (Kepsek) SD PT Pasangkayu A Ibrahim, Kepsek SMP PT Pasangkayu Kartina,S.Pd, Kepsek SD Inpres Ako' Aco Hamid,S.Pd, dan sejumlah guru.

Ketua Panitia tim pelaksana CSR Pendidikan PT Pasangkayu A Ibrahim mengatakan bahwa program Gema Pena itu bertujuan saling berbagi ilmu dan pengalaman demi menuju sekolah unggul dan adiwiyata.

"Sesuai dengan komitmen kami bahwa kami ingin maju bersama. Olehnya itu, melalui program CSR pendidikan ini, kami adakan pelatihan-pelatihan yang tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan di Matra," ujarnya.

Selain pembinaan pendidikan, ujar Ibrahim, ada juga pembinaan guru mengajar dengan saling bertukar informasi dan pengalaman.

"Untuk program pembinaan guru lebih tepatnya dikatakan sharing pengalaman dan informasi. Kegiatan ini akan berkelanjutan hingga Desember 2017," ungkap pria yang juga Kepala Sekolah SD PT.Pasangkayu itu.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Ako', Aco Hamid mengatakan dengan kehadiran program CSR PT Pasangkayu di sekolahnya sangat memotivasi para pengajar untuk bekerja maksimal meningkatkan pendidikan anak-anak setempat.

"Saya sangat berterimakasih kepada tim CSR dan teman-teman Guru yang ada di PT Pasangkayu yang telah memilih sekolah yang saya pimpin untuk saling berbagi ilmu melalui kegiatan pelatihan CSR Pendidikan PT Pasangkayu demi menuju Sekolah Unggul dan Adiwiyata", ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Ako' Mardin Jahidin mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada PT Pasangkayu yang berniat mencerdaskan anak-anak di Desa Ako' melalui CSR Pendidikan PT Pasangkayu.

Sedangkan Torang S Sidabutar menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, Managament PT AAL ingin memberikan kontribusi dalam mencerdaskan anak-anak di sekitar desa Ako' untuk menjemput masa depan yang lebih baik.

"Kami hadir disini bukan untuk mengajari, namun untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman demi menuju Sekolah Unggul dalam mencerdaskan anak-anak didik kita", terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Matra, Thalib, mengatakan melalui kegiatan CSR Pendidikan dari PT Pasangkayu ini, dirinya sangat berharap agar dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

"Kami sangat berterimakasih kepada PT Pasangkayu melalui program CSR nya telah berniat membantu dunia Pendidikan melalui terobosan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini", Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Desa Kecamatan Pasangkayu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Matra, Nahril,SE. (Humas PT.AAL)