Sebuah Jembatan di Sigi Nyaris Ambruk

id Jembatan, Jalan

"Kami berharap mendapat perhatian dari Pemkab Sigi,"
Sigi (antarasulteng.com) - Sebuah jembatan yang terletak di Desa Langaleso di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah nyaris ambruk diterjang banjir.

Jembatan yang menghubungan dua desa yakni Desa Langaleso dengan Desa Jonoge di Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi itu dibagian ujung jembatan sebagian badan jalan sudah longsor diterjang banjir.

Namun demikian jembatan masih bisa dilewati khusus untuk kendaraan sepeda motor.

Ronie, seorang warga di Desa Jonoge meminta Pemkab Sigi segera memperbaiki kembali jembatan itu.

Jembatan tersebut selama ini merupakan satu-satunya media penghubung antara kedua Desa Jonoge dan Langaleso. "Kami berharap mendapat perhatian dari Pemkab Sigi," harap Ronie.

Hal senada juga disampaikan Nasir, warga Desa Langaleso. Ia meminta instansi terkait untuk secepatnya memperbaikinya agar arus kendaraan kembali normal.

Untuk sementara itu, kendaraan mobil terpaksa harus harus melewati jalur lain.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi, Resmin Rasse secara terpisah mengatakan curah hujan di daerah itu masih cukup tinggi.

Di Kabupaten Sigi, kata dia, beberapa kecamatan rawan banjir dan longsor karena selain banyak sungai, kondisi tanah labil.

Begitu pula, permukiman penduduk banyak yang berada di dekat sungai sehingga sewaktu-waktu bisa terancam bencana alam banjir.

Karena itu, Resmin mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan siaga. Apalagi sekarang ini masih musim hujan. ***