Ketua Koni Sulteng Pilih Pemimpin Siap Berkorban

id dayung

 Ketua Koni Sulteng Pilih Pemimpin Siap Berkorban

Drs Anwar Ponulele MSi, Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah saat membuka Musprov Pngprov PODSI Sulteng di Kantor KONI pada Selasa pagi. (Foto Anas Masa)

"Beliau sudah bersedia untuk menjadi Ketua Umum Pengprov PODSI Sulteng menggantikan Drs Habir Ponulele MM," katanya.
Palu, (antarasulteng.com) - Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah, Anwar Ponulele meminta kepada peserta Musyawarah Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) untuk memilih pemimpin baru dalam kepengurusan baru periode 2017-2021 yang mau berkorban.

"Orang yang berkorban sudah pasti mau bekerja untuk kepentingan organisasi dan peningkatan prestasi olahraga," katanya saat membuka Musprov Pengprov PODSI Sulteng yang berlangsung di ruangan rapat KONI setempat di Palu, Selasa.

Dihadapan peserta Musprov Pengprov PODSI Sulteng, Anwar mengatakan mengurus olahraga tidaklah gampang karena banyak hal yang harus dikerjakan mulai dari pembinaan organisasi sampai kepada pembinaan prestasi atlet.

Karena itu, dalam kepengurusan organisasi olahraga seperti PODSI, butuh calon ketua yang benar-benar siap baik waktu, tenaga, pikiran dan juga dana.

Siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov PODSI yang baru untuk masa bakti empat tahun ke depan, harus mampu menjalankan organisasi dan terutama melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional.

Apalagi, kata Anwar, dayung memiliki sejarah panjang dan pencapaian prestasi membanggakan bagi Provinsi Sulteng maupun Bangsa Indonesia.

Ada banyak mantan atlet dayung Sulteng yang telah mengharumkan dan mengukir prestasi terbaik di dalam maupun diluar negeri.

Baik di tingkat Sea Games dan juga di berbagai kejuraan dunia, beberapa altet dayung Sulteng, termasuk mantan raja kano Indonesia yakni Jordan Yorry Maulana telah meraih prestasi membanggakan.

Juga beberapa nama mantan atlet dayung asal Sulteng lainnya yang telah ikut mengharumkan nama daerah dan "Merah Putih" di berbagai kejuaraan internasional seperti Armin, Hariyono, Bahrizal, Hermasyah dan Topan.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Musprov PODSI Sulteng, Edison Ardiles dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini dihadiri tujuh kabupaten dan kota di provinsi ini.

Musprov PODSI Sulteng akan berlangsung sehari dengan agenda utama pertangungjawabab pengurus lama masa bakti 2011-2015 dan pemilihan Ketua Umum PODSI yang baru untuk priode 2017-2021.

Sementara Sekretaris Umum Pengprov PODSI periode 2011-2015, Thamrin Samauna mengatakan calon kuat Ketua Umum PODSI Sulteng untuk periode 2017-2021 adalah  Moh Arief Latjuba yang sekarang ini menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah.

"Beliau sudah bersedia untuk menjadi Ketua Umum Pengprov PODSI Sulteng menggantikan Drs Habir Ponulele MM," katanya.

Jika peserta musyawarah memilih Moh Arief Lantjuba untuk menakodai PODSI Sulteng empat tahun ke depan ini,niscaya pembinaan dan perstasi olaharaga dayung di provinsi ini akan berkembang dan meningkat lagi dari tahun-tahun sebel;umnya. (BK03)