Tiga investor berniat selamatkan Nyonya Meneer

id jamu

Tiga investor berniat selamatkan Nyonya Meneer

Logo jamu Nyonya Meneer (djamu.njonjameneer.com)

Semarang (antarasulteng.com) - Kurator kepailitan PT Nyonya Meneer mengaku tiga calon investor ingin membeli dan menyelamatkan perusahaan jamu legendaris itu.

"Ada tiga calon investor yang sudah menyampaikan niatnya ke kami," kata kurator dalam kepailitan PT Nyonya Meneer Ade Liansyah di Semarang, Senin.

Ade belum bersedia mengungkapkan identitas ketiga calon investor, namun yang jelas ketiganya bersedia membeli seluruh saham PT Nyonya Meneer dan bersedia melunasi seluruh tagihan utangnya.

Ketiganya, sambung Ade, bersedia membeli sebelum aset-aset perusahaan jamu itu dieksekusi dan menginginkan ada perjanjian damai.

Ia menuturkan masuknya investor dimungkinkan sambil berjalannya proses verifikasi utang.

Pengadilan Niaga Semarang memutus pailit Nyonya Meneer pada 3 Agustus 2017 dan membatalkan putusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang yang diputus Pengadilan Niaga Semarang pada 2015.

Kurator dalam kepailitan PT Nyonya Meneer menerima laporan total utang yang ditagihkan terhadap perusahaan jamu itu dari 85 kreditor dengan nilai mencapai Rp252 miliar. 

Namun ada 49 kreditor dengan total utang Rp47 miliar yang tidak diakui. Mereka tidak bisa menunjukkan kaitan hukum atas piutangnya terhadap PT Nyonya Meneer. (skd)