Minggu, 24 September 2017

Parigi Moutong masuk Tiga Terbaik di Malang Flower Carnival

id Parimo
Parigi Moutong masuk Tiga Terbaik di Malang Flower Carnival
Penampilan Devi Sri Hardiyanti memukau para penonton Malang Flower Carnival (MFC) di Jalan Ijen Malang, belum lama ini. (Antarasulteng.com/Istimewa)
Parimo mengikutsertakan enam kostum dalam carnival pada iven MFC 2017
Parigi (Antarasulteng.com) - Nama Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, kembali menggaung di panggung nasional. 

Kali ini, daerah yang memiliki motto Songu Lara Mombangu (satu hati satu tekad membangun) ini berhasil meraih juara tiga terbaik di ajang Malang Flower Carnival (MFC) 2017. 

Adalah Devi Sri Hardiyanti, peserta asal Kabupaten Parigi Moutong berhasil mencuri perhatian dewan juri pada kategori B tingkat SMA dan Umum Malang Flower Carnival yang berlangsung di Jalan Ijen Malang belum lama ini.

Putri Bahari Teluk Tomini 2015 itu berhasil menyisihkan 214 peserta yang rata rata menampilkan kostum terbaik mereka. 

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Parigi Moutong, Sofiana H Lagala mengatakan, MFC 2017 mengusung tema Eksotika Bunga Nusantara. Devi Sri Hardiyanti menggunakan kostum carnival rancangan terbaru Dinas Porapar Kabupaten Parigi Moutong pada iven bergengsi itu.

"Kostum Carnival yang digunakan Devi sudah sesuai tema MFC 2017 yaitu eksotika bunga nusantara. Alhamdulillah penampilan Devi memikat perhatian dewan juri, padahal peserta yang ikut lebih dari 200 orang, ini sebuah kesyukuran," ujar Sofiana melalui sambungan telepon, Selasa.

Image result for ttg parimo

Keberhasilan Devi di ajang bergensi itu, katanya, tidak terlepas dari bimbingan Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra Hj Noorwachida Prihartini S. Tombolotutu yang memimpin langsung rombongan Kabupaten Parigi Moutong ke Malang. 

"Kami sangat bersyukur Devi bisa mengharumkan nama Kabupaten Parigi Moutong di ajang bergensi ini. Prestasi itu juga tidak terlepas dari bimbingan ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong yang selalu memberikan suport kepada seluruh talent," tuturnya. 

Peserta yang terlibat dalam iven pariwisata itu di antaranya, Malang Raya, Jember, Banyuwangi, Blitar, Pasuruan, Surabaya, Probolinggo, Yogyakarta, Bali, Solo dan Parigi Moutong, termasuk  peserta asing dari India dan Australia.

Kelada Bidang Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Eny Sosilowaty menambahkan keikusertaan Kabupaten Parigi Moutong dalam even itu atas undangan panitia pelaksana

Dalam event tersebut, Kabupaten Parigi Moutong mengikutsertakan enam kostum carnival, meliputi tiga kostum pemenang lomba Festival Pesona Teluk Tomini 2017 dan tiga kostum rancangan terbaru.

"Tiga kostum pemenang terdiri dari kostum Dinas Pendapatan (Dispenda), BRI Cabang Parigi dan Dinas Pemukiman dan Perumahan Kabupaten Parigi Moutong, ”ujar Eny seperti dilansir salah satu media lokal Parigi Moutong. (Jeprin/Humas Pemda) 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga