Wali Kota: Pesona Palu Namoni Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

id fppn

Wali Kota: Pesona Palu Namoni Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Wali Kota Palu Drs. Hidayat, MSi (Foto:Antarasulteng/Moh. Ridwan)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu mengharapkan penyelengaraan Pesona Palu Namoni II pada 22-28 September 2017 dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

"Salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan Pesona Palu Namoni (PPN) meningkatkan pendapatan masyarakat, termasuk para pelaku usaha kecil mikro (UKM)," kata Wali Kota Palu, Hidayat di Palu, Selasa.

Karena itu, pemerintah kota memberi peluang kepada para pelaku UKM untuk memanfaatkan kegiatan tersebut dengan menjual berbagai produk yang dihasilkan karena akan banyak tamu hadir dalam kegiatan itu.

Apalagi, kata dia, pelaksanaan PPN bertepatan juga waktunya dengan Pekan Budaya Indonesia (PBI) ke III yang juga digelar di Kota Palu.

Direncanakan, kegiatan itu akan dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri dan pejabat tinggi lainnya.

Pelaku UKM harus cerdas melihat peluang pasar yang ada dengan menyediakan produk-produk yang diperkirakan laku keras dijual selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Pemkot Palu, kata Hidayat, memberi kebebasan bagi para pelaku usaha untuk menjual dagangannya di sekitar lokasi tempat pelaksanaan PPN dan PBI di sepanjang 7,2 kilometer Teluk Palu.

"Gunakan peluang ini untuk meraih penghasilan yang besar karena dipastikan pengunjung banyak," kata Hidayat.

Selain itu, kegiatan itu juga diharapkan dapat menarik banyak wisatawan untuk datang ke Kota Palu menikmati berbagai objek wisata yang ada di daerah itu.

Ada sejumlah lokasi objek wisata menarik yang ada di Palu dan sekitarnya.

Paling tidak dengan banyaknya wisatawan yang datang, memberikan kontribusi besar bagi masyarakat maupun para pelaku usaha di Palu.

Hidayat juga mengatakan Palu ditargetkan menjadi Kota Budaya pada 2019. (skd)