LMND Komitmen Menangkan Pancasila Lawan Disintegrasi

id lmnd

LMND Komitmen Menangkan Pancasila Lawan Disintegrasi

Konferensi Wilayah LMND Sulawesi Tengah (Ist)

Palu,  (antarasulteng.com) - Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Provinsi Sulawesi Tengah berkomitmen memenangkan Pancasila dalam melawan disintegrasi yang berdampak terhadap perpecahan bangsa.

Pengurus LMND Sulteng Aprianto Putra mengatakan di Palu, Jumat, memenangkan Pancasila menjadi pembahasan utama dalam konferensi wilayah LMND.

"Iya, konferensi wilayah LMND Sulteng mengangkat tema `Menangkan Pancasila, Bangun Persatuan Nasional Hentikan Imperialisme," ungkap Aprianto Putra.

Aprianto yang juga merupakan ketua panitia pelaksana konferensi mengatakan LMND sengaja mengangkat tema tersebut di tengah-tengah kegusaran bangsa kita atas problem yang terus saja mendera.

Dia mengatakan ancaman disintegrasi bisa saja terjadi ketika dasar negara Pancalisa tidak diposisikan lagi pada tempatnya sebagai pemersatu dan perisai dari gempuran neoliberalisme.

Ketua Umum LMND Indrayani Abd Razak dalam sambutannya pada konferensi wilayah mengatakan beberapa poin penting terkait persolan pendidikan yang sulit di akses oleh setiap masyarakat Indonesia.

Padahal, menurut dia, tugas negara mencerdaskan kehidupan anak bangsanya.

Indah juga menambahkan bahwa sistem neoliberalisme terus saja melumpuhkan setiap sektor ditubuh bangsa kita. Maka tugas sebagai pemuda yakni membangun persatuan nasional ditengah-tengah naiknya politik identitas.

Karena itu solusi tepat yakni memenangkan Pancasila tidak hanya dalam bentuk slogan tapi tindakan kongkret sebagi jalan keluar dari kebuntuan jalan menuju kesejahteraan bangsa.

Konferensi Wilayah LMND Sulawesi Tengah digelar pada hari Rabu tanggal 20 September 2017 di Hotel Lawahba Palu Timur, Kota Palu.

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam koalisi cipayung plus serta orgnisasi Paguyuban. Tidak hanya Organisasi kemahasiswaan dalam kegiatan tersebut turut hadir mantan ketua dan pengurus LMND seperti Yusuf lakaseng, Mahfud Masuara, Theo masykur, Iskandar Darise, Isman manes. (skd)