Rakorkus Perindo Sulteng Bahas Kesiapan Verifikasi KPU

id perindo

Rakorkus Perindo Sulteng Bahas Kesiapan Verifikasi KPU

Rapat Koordinasi Khusus (Rakorkus) DPP, DPW dan DPD Perindo se-Sulawesi Tengah di sekretariat DPW Perindo Sulteng, Sabtu 23/9. (Ist)

Palu,  (antarasulteng.com) - Rapat Koordinasi Khusus (Rakorkus) dewan pimpinan pusat, dewan pimpinan wilayah dan dewan pimpinan daerah Partai Perindo membahas tentang kesiapan dan materi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tema dalam rekorkus ini yakni lolos verifikasi komisi pemilihan umum dan menang pemilu 2019," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Rakorkus Perindo Sulteng Arief Rahman saat menyampaikan laporan panitia, di Halaman DPW Perindo Sulteng, Sabtu.

Arief mengatakan bahwa Rakorkus tersebut membahas secara detail mengenai materi dan bahan untuk kesiapan verifikasi KPU dalam waktu dekat ini.

Karena itu, sebut dia panitia menghadirkan seluruh pengurus tingkat provinsi sampai dengan tingkat kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah.

"Ada dua dewan pengurus daerah yang tidak sempat hadir pada Rakorkus ini yakni DPD Perindo Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali," ujarnya.

Pihaknya juga menghadirkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah dalam Rakorkus tersebut, untuk memberikan materi tata cara pendaftaran dan syarat mendaftar sebagai peserta pemilu 2019.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa mengatakan Rakorkus penting untuk dilaksanakan, sebagai media mengukur kesiapan dan kekurangan menghadapi verifikasi KPU.

"Sebelum mendaftar sebagai peserta, maka tentu perlu ada persiapan yakni kelengkapan berkas dan lain sebagainya yang dibutuhkan dan dipersyaratkan," sebutnya.

Ia berharap agar semua jajaran pengurus dan kader dapat bersungguh-sungguh membahas kesiapan untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2019 mendatang. (skd)