Juventus hajar Torino 4-0, Dybala cetak dua gol

id juventus

Juventus hajar Torino 4-0, Dybala cetak dua gol

Paolo Dybala. (https://twitter.com/championsleague)

Jakarta (antarasulteng.com) - Penyerang asal Argentina, Paulo Dybala, mencetak dua gol saat Juventus memetik kemenangan 4-0 atas rival sekota, Torino, dalam pertandingan Liga Italia pekan keenam di Allianz Stadium, Sabtu waktu setempat.

Dua gol yang diciptakan Dybala pada malam ini membuat bekas ujung tombak Palermo itu telah membukukan total sembilan gol dari enam pertandingan Liga Italia.

Kendati menang dengan selisih empat gol, namun Juventus yang mengumpukan 18 poin belum bisa menggeser Napoli dari puncak klasemen karena unggul selisih dua gol dari juara bertahan Liga Italia itu.

Pada jalannya pertandingan, Juventus langsung mengambil inisatif serangan melalui penetrasi yang dilancarkan Alex Sandro dan Juan Cuadrado dari sektor sayap.

Juventus pun mengemas keunggulan 1-0 berkat gol Paulo Dybala yang memanfaatkan kesalahan bertahan bek Torino, Tomas Rincon, sehingga bola terlepas lalu direbut pemain Juventus pada menit 16.

Torino harus bermain dengan 10 pemain setelah Daniele Baselli diusir wasit karena melanggar gelandang Juventus, Miralem Pjanic, pada menit 24.

Keunggulan jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Juventus dengan menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Miralem Pjanic yang melancarkan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima bola operan Cuadrado pada menit 40.

Sundulan Alex Sandro dari umpan tendangan penjuru Pjanic menambah skor menjadi 3-0 pada menit 57.

Rapatnya pertahanan Juventus membuat Torino kesulitan mengembangkan permaian. Mereka hanya sesekali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dari aksi Andrea Belotti dan Niang.

Juventus pun memastikan kemenangan 4-0 setelah Dybala kembali mencetak gol usai menang duel satu lawan satu dengan penjaga gawang Torino, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Douglas Costa; Mandzukic.
Cadangan: Szczesny, Pinsoglio, Barzagli, Rugani, Asamoah, Bentancur, Sturaro, Bernardeschi, Higuain.

Torino:
Sirigu, De Silvestri, N’Koulou, Lyanco, Ansaldi; Rincon, Baselli; Falque, Ljajic, Niang; Belotti.
Cadangan: Ichazo, Milinkovic-Savic, Molinaro, Valdifiori, Acquah, Burdisso, Gustafson, Edera, Berenguer, Moretti, Boyè, Sadiq. (skd)