Binaragawan Sulteng Ukir Prestasi Di Kejurnas Palu

id binaraga

Binaragawan Sulteng Ukir Prestasi Di Kejurnas Palu

Ilustrasi. (FOTO ANTARA/Noveradika)

Palu,  (antarasulteng.com) - Binaragawan Sulawesi Tengah, Jefry Waten, berhasil mengukir prestasi cemerlang di kejurnas binaraga yang berlangsung di lokasi Pekan Budaya Indonesia III dan Pesona Palu Namoni ke-2 di Palu, Sulteng, pada 22-28 September 2017.

Wakil Ketua Pengda PABSI Sulteng, Wijaya Candra di Palu, Minggu mengatakan, salah satu atlet binaraga terbaik tuan rumah berhasil tampil sebagai juara kejurnas terbuka yang diikuti puluhan atlet dari sejumlah daerah di Tanah Air tersebut.

Kejurnas terbuka olahraga binaraga yang berlangsung pada Sabtu malam (23/9) mendapat perhatian besar masyarakat yang memadati tempat pertandingan.

Jefry Waten, kata Wijaya merupakan atlet nasional dari Sulteng yang sudah kenyang pengalaman dan segudang prestasi baik di tingkat nasional maupun kejuaraan dunia.

Beberapa kali atlet andalah Sulteng di PON XX pada 2020 itu meraih prestasi gemilang di berbagai kejuaraan dunia.

Pada PON XIX di Jabar 2016, atlet bersangkutan menyumbangkan medali perak bagi kontingen Provinsi Sulteng.

Di PON XX Papua, Jefry diharapkan bisa menyumbangkan medali emas untuk meningkatkan peringkat Sulteng di iven bergengsi di Tanah Air itu.

Menurut Wijaya, keberhasilan Jefry menjadi juara nasional di kejurnas terbuka di Kota Palu merupakan kado bagi masyarakat, pemerintah dan KONI di provinsi ini.

Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele menyatakan gembira dan memberikan apresiasi bagi Jefry yang sudah mengaharumkan nama Sulteng di kejurnas kali ini.

"Prestasi ini merupakan tolak ukur menghadapi PON XX di Papua," kata dia.

Dia berharap catatan prestasi terbaik ini bisa dipertahankan di PON XX. Cabang binaraga termasuk dalam tujuh cabang prioritas utama KONI Sulteng. (skd)