Lalu Lintas Maros Lumpuh Akibat Banjir

id banjir, maros, makassar,

Lalu Lintas Maros Lumpuh Akibat Banjir

Banjir di Makassar beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)

Makassar (antarasulteng.com) - Lalu lintas di Kabupaten Maros, Sulsel lumpuh total akibat banjir yang dipicu meluapnya sungai Maros.
           
"Sudah dua hari terakhir arus lalulintas lumpuh dan kendaraan yang tetap memaksa melintas harus menghadapi macet total," kata Kepala Desa Allepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulsel H Maseng, Minggu.
               
Menurut dia, akibat hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir dan ditambah meluapnya air Sungai Maros, menyebabkan genangan air setinggi lulut di jalan poros Kabupaten Maros yang menghubungkan Kabupaten Pangkep, Bone dan Kota Makassar.
             
Akibat kondisi itu, sejumlah kendaraan roda dua dan empat mogok, karena mesinnya kemasukan air.
              
Sementara itu, di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Kassi, Kabupaten Maros, Sulsel juga tidak ada aktivitas, karena kapal "jolloro" milik nelayan tidak dapat merapat ke dermaga PPI akibat arus sungai yang deras.
              
Hal itu dibenarkan salah seorang nelayan di Kecamatan Maros Baru, Sulsel Daeng Rampu.
                
Dia mengatakan, sudah tiga hari terakhir tidak beraktivitas, karena arus sungai cukup deras dan ombak di sekitar perairan Kabupaten Maros juga mencapai dua hingga tiga meter.
            
"Terpaksa kami tinggal di rumah saja, sedang untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kas bon dulu sama juragan kapal," katanya. (S036)