Pandu Sjahrir: kompetisi sehat penting untuk persatuan bangsa

id Pandu sjahrir, liga 1, liga indonesia, shopee liga 1

Pandu Sjahrir: kompetisi sehat penting untuk persatuan bangsa

Menpora Zainudin Amali (tengah) didampingi Ketua Umum PSSI M Iriawan (kedua kanan), Dirut PT LIB Cucu Somantri (kedua kiri), Direktur Program SCM Harsiwi Achmad (kiri) dan Presiden Komisaris SEA Group Pandu Sjahrir berfoto bersama saat peluncuran Shoppe Liga 1 2020 di Jakarta, Senin (24/2/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Komisaris SEA Group, induk perusahaan e-commerce Shopee yang merupakan sponsor utama kompetisi Liga 1 musim 2020, Pandu P Sjahrir mengatakan kompetisi sepak bola yang sehat sangat penting untuk membentuk persatuan bangsa.

Hal tersebut, menurut dia menjadi salah satu komitmen sehingga pihaknya terus memberikan dukungan pada pelaksanaan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

“Masyarakat Indonesia, seperti yang kita tahu ini kan sangat mencintai sepak bola, dan kompetisi ini mungkin bisa menjadi salah satu sarana yang terbaik untuk bisa mempersatukan negara yang kita cintai ini, Republik Indonesia,” kata Pandu di sela peluncuran Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin.

Pandu dalam keterangan resminya tidak memungkiri bahwa untuk sampai ke tujuan tersebut masih harus melalui jalan yang panjang, namun ia yakin dengan komitmennya untuk terus mendukung sepak bola Indonesia.
 
Menpora Zainudin Amali (tengah) berbincang dengan Ketua Umum PSSI M Iriawan (kedua kanan), Dirut PT LIB Cucu Somantri (kedua kiri), Direktur Program SCM Harsiwi Achmad (kiri) dan Presiden Komisaris SEA Group Pandu Sjahrir usai peluncuran Shoppe Liga 1 2020 di Jakarta, Senin (24/2/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)


“Sebuah kompetisi yang bagus tidak bisa berjalan sendirian. Dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi antar berbagai pihak, baik operator liga, klub dan pemain, penyelenggara pertandingan, hingga kehadiran sponsor,” kata Pandu menambahkan.

Pandu melihat perkembangan sepak bola Tanah Air selama satu tahun terakhir mulai berjalan ke arah yang diharapkan. Hal itu pula yang mendasari dirinya terus berkomitmen mendukung perkembangan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Selama satu tahun terakhir kita melihat perkembangan sepak bola Indonesia itu positif. Apalagi tahun 2021 kita akan jadi tuan rumah World Cup (U-20). Jadi ini momentum yang sangat baik untuk Indonesia," kata Pandu menegaskan.

Kompetisi tertinggi di Tanah Air, Liga 1 Indonesia musim 2020 resmi diluncurkan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan dan Presiden Komisaris SEA Group Pandu P Sjahrir.

Tidak ketinggalan, peluncuran kompetisi dengan nama resmi Shopee Liga 1 ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Liga 1 musim 2020 akan digulirkan 29 Februari sampai akhir Oktober atau awal November. Total waktu pertandingan 246 hari, lebih lama dari 2019 yang 221 hari. Secara rata-rata waktu pemulihan pemain di tahun 2020 itu 4,78 hari, lebih lama dari musim lalu 4,68 hari.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar