Sebagian Tol Jakarta-Cikampek bisa dilalui kendaraan

id Banjir Jakarta, Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga

Sebagian Tol Jakarta-Cikampek bisa dilalui kendaraan

Kendaraan truk dan bus melintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek saat terjadi genangan air akibat curah hujan yang tinggi, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/HO-Jasa Marga).

Jakarta (ANTARA) - Sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek yang terendam banjir, Selasa pagi, sudah dapat dilintasi oleh pengendara, kata otoritas terkait.

"Untuk arah Cikampek KM08, terdapat genangan di seluruh lajur, namun masih dilintasi seluruh jenis kendaraan. Pengguna jalan diimbau berhati-hati," ujar Kepala Kelompok Pengembangan Komunitas dan Komunikasi Perusahaan PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, pukul 09.20 WIB.

Kendaraan di KM 19 dan KM34 juga dapat melintas karena ketinggian muka air yang dianggap aman berkisar 30-40 sentimeter.



Kondisi yang sama juga terjadi untuk pengendara arah Jakarta yang melintas di KM34.

"Untuk KM19, pengguna jalan dapat melintas dengan menggunakan lajur tiga dan lajur empat," katanya.

Ruas Tol Jakarta-Cikampek yang saat ini masih dianggap tidak aman untuk dilalui kendaraan kecil berada di KM8 Jatibening, Kota Bekasi.

"Saat ini terdapat genangan di seluruh lajur dan hanya dapat dilintasi kendaraan besar," katanya.

Kepada pengguna jalan dengan kendaraan kecil dari arah Cikunir menuju Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya seperti Jalan Tol JORR.