Siswa SMK Negeri Toili kunjungi Pusat Informasi Migas (PIM) DSLNG

id DSLNG

Siswa SMK Negeri Toili kunjungi Pusat Informasi Migas (PIM) DSLNG

Para siswa SMK Negeri 2 Toili mendengarkan penjelasan dari staf DSLNG mengenai berbagai hal terkait Migas di Pusat Informasi Migas (PIM) PT.DSLNG di Batui. (ANTARA/HO-Humas DSLNG)

Tujuan didirikan pusat informasi migas adalah sebagai sarana edukasi tentang sumber daya migas yang ada di bumi Indonesia. 
Luwuk (ANTARA) - Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Toili, mengunjuni Pusat Informasi Migas (PIM) PT Donggi-Senoro LNG di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui.

Kunjungan dilakukan dalam dua tahap yakni pada Selasa dan Kamis (25 & 27 Februari).

Selama kunjungan, para siswa dengan antusias menggali pengalaman dan pengetahuan baru tentang minyak dan gas bumi. 

Acara pengenalan migas yang dibawakan oleh staf DSLNG dilakukan secara interaktif dengan didukung maket dan video serta alat-alat peraga yang memudahkan pemahaman dan mendorong semangat para siswa.

Baca juga: Wajah ceria siswa pada kegiatan komunitas berbagi bersama DSLNG
Baca juga: Wajah ceria siswa pada kegiatan komunitas berbagi bersama DSLNG


Rahmat Azis, selaku media relations officer (RMO) DSLNG menuturkan tujuan didirikan pusat informasi migas adalah sebagai sarana edukasi tentang sumber daya migas yang ada di bumi Indonesia. 

Selain itu juga sebagai sarana mempermudah mendapatkan informasi mengenai DSLNG dan proses kerja yang dilakukannya.

Pusat Informasi Migas DSLNG ini telah banyak dikunjungi oleh berbagai pihak dan kelompok masyarakat baik kalangan seperti aparat pemerintahan, siswa/mahasiswa, akademisi, wiraswasta, dan jurnalis.

Baca juga: Peringati enam tahun Pusat Informasi Migas, DSLNG gelar 'Hari Kreatif'
 
Para siswa SMK Negeri 2 Toili antusias menggali informasi dalam dialog terkait migas di Pusat Informasi Migas (PIM) PT.DSLNG di Batui. (ANTARA/HO-Humas DSLNG)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar