Kiper Sriwijaya FC Asal Palu ini Harus Dioperasi

id feri, kiper

Kiper Sriwijaya FC Asal Palu ini Harus Dioperasi

Feri Rotinsulu (FOTO ANTARA/Fiqman Sunandar)

Palembang (antarasulteng.com) - Biaya operasi lutut kiri penjaga gawang andalan Sriwijaya Football Club Ferry Rotinsulu di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Palembang, Minggu (14/7), mencapai Rp110 juta, kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin.

"Semula manajemen memperkirakan sekitar Rp60 juta tapi bukan suatu masalah karena biaya itu semuanya ditanggung pihak asuransi," katanya di Palembang, Senin.

Ia mengatakan sementara ini manajemen "Laskar Wong Kito" bertindak menalangi biaya itu mengingat dana dari pihak asuransi belum bisa cair dalam waktu dekat.

Terkait dengan proses operasi itu, katanya, berjalan lancar meskipun berlangsung lama, yakni sejak pukul 12.00 hingga 16.00 WIB.

"Sejauh ini sudah sesuai rencana, tapi Ferry sendiri masih dalam pemantauan intensif tim dokter yang mengoperasi," katanya.

Ia mengatakan cedera kaki Ferry menjadi perhatian utama manajemen klub, sehingga sejak lama pihaknya menyarankan untuk tindakan medis (operasi).

"Selama ini Ferry melakukan pengobatan alternatif ke kampung halamannya di Kota Palu, namun pada akhirnya ia mantap untuk menjalani operasi karena ingin sembuh total atau tidak kambuhan," ujarnya.

Manajer Sriwijaya FC Robert Herry mengatakan Ferry harus menjalani pemulihan seusai operasi hingga tiga bulan ke depan.

Ia dipastikan absen hingga akhir musim, mengingat kompetisi Liga Super Indonesia 2013 berakhir pada September mendatang.