Mentan ajak Alkhairaat terlibat aktif dalam pembangunan pertanian

id Alkhairaat,Menteri Pertanian

Mentan ajak Alkhairaat terlibat aktif dalam pembangunan pertanian

Mentan Syahrul Yasin Limpo menerima Ketua Umum PB Alkhairaat Habib Sayyid Ali bin Muhamad Aldjufri (kanan) di ruang kerjanya di Jakarta, Kamis (5/3) (ANTARA/HO-Kementan)

Palu (ANTARA) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak jajaran Alkhairaat untuk terlibat aktif dalam pembangunan sektor pertanian melalui bidang pendidikan dan keagamaan.

"Sulawesi Tengah itu sudah seperti daerah saya sendiri. Ayo kita sama-sama bangun pertanian di Indonesia," katanya saat menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat Palu Habib Sayyid Ali bin Muhammad Aldjufri dan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem H. Ahmad M. Ali di ruang kerja Mentan di Jakarta, Kamis (5/3) siang.

Menurut Syahrul, mantan Gubernur Sulsel dua periode tersebut, Habib Ali dan teman teman Universitas Alkhairaat bisa membuat program pertanian dan peternakan yang bisa  diintervensi Kementan.

"Potensi keluarga besar Alkhairaat sangat besar untuk jadi modal dalam program  Kementrian Pertanian," kata Mentan seperti dikutip politisi Partai Nasdem Erik Tamalagi yang menghadiri pertemuan tersebut.

Menanggapi ajakan tersebut, Habib Ali berjanji akan segera mengkoordinasikan dengan Pengurus Besar Alkhairaat termasuk jajaran Universitas Alkhairaat Palu.

Pada kesempatan itu, Habib Ali juga mengundang Menteri Pertanian untuk hadir pada Muktamar Alkhairaat akhir Maret atau awal April 2020 yang dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami telah diterima Bapak Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, dan pak Presiden sudah bersedia hadir membuka muktamar, waktu pelaksanaannya mengikuti jadwal Bapak Presiden," kata H.Ahmad M. Ali yang menemani Habib Ali Aldjufri.

"Insya Allah jika tidak ada acara lain yang urgen saya akan hadir," kata Syahrul merespon undangan Habib Ali. 

Menteri Pertanian dalam pertemuan tersebut juga minta didoakan oleh Habib Ali dan keluarga besar Alkhairaat agar mampu melaksanakan tugas tanggung jawab yang diberikan negara kepadanya.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan Ketua PB Alkhairaat Habib Ali Bin Muhammad Aljufri dan Ahmad Ali beserta rombongan, di Jakarta, Kamis (5/3). (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar