Alkhairaat undang Menteri Pertanian hadiri Muktamar XI di Palu-Sigi

id Alkhairaat,Muktamar

Alkhairaat undang Menteri Pertanian hadiri Muktamar XI di Palu-Sigi

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan Ketua PB Alkhairaat Habib Ali Bin Muhammad Aljufri dan Ahmad Ali beserta rombongan, di Jakarta, Kamis (5/3). (ANTARA/Erick Tamalagi)

Potensi keluarga besar Alkhairaat sangat besar untuk jadi modal besar untuk terlibat dalam program dari kementrian ini
Palu (ANTARA) - Pengurus Besar Alkhairaat mengundang Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk hadir dalam Muktamar Alkhairaat XI tahun 2020 di Palu dan Kabupaten Sigi



"Silaturahim ini sekaligus untuk mengundang Pak Menteri agar Insya Allah bisa hadiri Muktamar Alkhairaat XI," kata Ketua PB Alkhairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri, di Palu, Kamis.

Rombongan PB Alkhairaat dan panitia pelaksana Muktamar XI, didampingi Anggota DPR-RI daerah pemilihan Sulteng Ahmad M Ali, juga Wakil Ketua Umum DPP NasDem.

Silaturahim dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, berlangsung di Jakarta, Kamis.

Staf Khusus Anggota DPR Ahmad M Ali, Erick Tamalagi dalam keterangan tertulisnya mengatakan Mentan mendukung penuh Mukhtamar Alkhairaat tersebut.

"Insya Allah, jika tidak ada acara yang urgen, saya hadir," kata Syahril seperti ditirukan Erick.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak Alkhairaat terlibat bersama-sama pemerintah dalam membangun sektor pertanian di Sulteng utamanya di daerah terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi, Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo).

"Sulawesi Tengah itu sudah seperti daerah saya sendiri, karena itu ayo kita sama-sama terlibat membangun pertanian Indonesia," kata Syahrul Yasin Limpo, saat menerima kunjungan silaturahim PB Alkhairaat.

Syahrul meminta Alkhairaat membuat program di sektor pertanian dan peternakan yang nantinya akan diintervensi oleh Kementerian Pertanian.

"Potensi keluarga besar Alkhairaat sangat besar untuk jadi modal besar untuk terlibat dalam program dari kementrian ini," kata Mentan.

Atas ajakan tersebut Habib Ali berjanji akan segera mengkoordinasikan dengan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat termasuk jajaran Universitas Alkhairaat.

Menteri Pertanian dalam pertemuan tersebut juga minta didoakan Habib Ali dan keluarga besar Alkhairaat agar mampu melaksanakan tanggung jawab yang diberikan negara kepadanya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar