Kecelakaan helikopter di Myanmar, Atase Pertahanan KBRI Yangon dipastikan selamat

id Kecelakaan helikopter, atase pertahanan kbri yangon, myanmar

Kecelakaan helikopter di Myanmar, Atase Pertahanan KBRI Yangon dipastikan selamat

Ilustrasi: Helikopter. Dokumentasi (ANTARA/Jafkhairi)

Alhamdulillah beliau selamat. Seluruh penumpang dan pilot juga selamat, beberapa di antaranya mengalami luka ringan
Jakarta (ANTARA) - Atase Pertahanan KBRI Yangon Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto dipastikan selamat, setelah helikopter militer Myanmar yang ditumpanginya jatuh di bagian timur Myanmar, Jumat (6/3).

"Alhamdulillah beliau selamat. Seluruh penumpang dan pilot juga selamat, beberapa di antaranya mengalami luka ringan," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha melalui pesan singkat, Sabtu.

Helikopter yang membawa rombongan atase pertahanan kedutaan besar beberapa negara itu jatuh tidak lama setelah lepas landas dari desa Lwe Khan di utara negara bagian Shan. Dua pilotnya terluka, kata juru bicara militer Myanmar Zaw Min Tun kepada Reuters.

Para atase pertahanan sejumlah negara berada di wilayah tersebut untuk menghadiri konferensi pers di sebuah fasilitas yang diungkap oleh otoritas setempat sebagai pabrik narkoba.

Myanmar diketahui adalah produsen terbesar metamfetamina atau sabu-sabu, dan otoritas setempat sering kali memperlihatkan penangkapan atau pengungkapan berskala besar kepada media.