Menteri Desa ajak Puteri Indonesia membangun desa

id Abdul Halim Iskandar,Puteri Indonesia 2020,Menteri Desa

Menteri Desa ajak Puteri Indonesia membangun desa

Ilustrasi - Pemenang Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri asal Jawa Timur berjalan dalam acara malam puncak di Jakarta, Jumat (6/3/2020).. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

Selamat buat Arek Suroboyo @ayumaulida97 sebagai Puteri Indonesia 2020. Saya salut atas program Senyum Desa yang diadvokasi oleh Ayu Maulida, semoga ke depan bisa bersinergi membangun masyarakat desa
Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengajak Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri untuk  membangun masyarakat desa dengan program Senyum Desa.

"Selamat buat Arek Suroboyo @ayumaulida97 sebagai Puteri Indonesia 2020. Saya salut atas program Senyum Desa yang diadvokasi oleh Ayu Maulida, semoga ke depan bisa bersinergi membangun masyarakat desa," tulis Menteri Desa dalam akun instagramnya halimiskandarnu, yang dikutip ANTARA, Jakarta, Sabtu.

Menteri Desa menyampaikan selamat atas terpilihnya Raden Roro Ayu Maulida Putri sebagai Puteri Indonesia 2020.

Pria yang akrab dipanggil Gus Menteri itu menyampaikan ucapan selamat melalui akun istagramnya. Gus Menteri mengunggah foto Ayu Maulida disertai dengan ucapan selamat seraya menggambarkan kegembiraan.

Dalam perhelatan Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida membawa program Senyum Desa dalam advokasinya. Senyum Desa merupakan kegiatan sosial berupa mengajar di pelosok desa, edukasi hidup sehat, dan pemberian pelatihan kewirausahaan.

Ayu dan teman-teman terjun membantu dalam pendidikan anak dan pemberdayaan perempuan di desa-desa tertinggal.

Ayu Maulida menjadi pemenang setelah menyisihkan tiga pesaingnya Putu Ayu Saraswati asal Bali dan Jihane Almira Chedid asal Jawa Tengah di babak tiga besar.