Milan dipecundangi Genoa di San Siro

id AC Milan,Genoa

Milan dipecundangi Genoa di San Siro

Pemain Genoa Goran Pandev (ketiga dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (8/3/2020). (ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan dipecundangi klub papan bawah Genoa di kandang sendiri San Siro, dalam pertandingan pekan ke-26, Minggu setempat.

Goran Pandev (7') membuka keunggulan Genoa, untuk kemudian Francesco Cassata (41') menggandakan keunggulan tim tamu. Milan hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Zlatan Ibrahimovic (77'), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kekalahan itu membuat Rossonerri gagal menempel Napoli dan harus tertahan di peringkat ketujuh, sedangkan Genoa kembali ke jalur kemenangan setelah pada laga sebelumnya ditaklukkan Lazio.

Bagi Milan, itu merupakan kekalahan kandang pertama mereka sejak November silam.

Pertandingan itu dimainkan tanpa kehadiran penonton, yang merupakan upaya pemerintah Italia untuk mencegah semakin tersebarnya virus corona.

Laga baru berlangsung tujuh menit saat kiper Milan Asmir Begovic harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Antonio Sanabria mencuri bola dari penguasaan Theo Hernandez, kemudian menyodorkannya kepada Pandev untuk diteruskan menjebol gawang lawan.

Milan berusaha bangkit. Kiper Genoa Mattia Perin disibukkan untuk menahan ancaman dari Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu, saat kedua pemain itu mampu lolos dari perangkap offside.

Tim tamu justru mampu menggandakan keunggulan menjelang usainya babak pertama. Umpan silang Davide Biraschi diteruskan sepaan tumit Lasse Schone ke arah Cassata yang meluncur di tiang dekat.

Setelah turun minum, Genoa tetap menggenggam kendali permainan. Melihat hal itu, pelatih Milan Stefano Pioli memasukkan Jack Bonaventura dan Rafael Leao untuk mengubah taktik bermain.

Milan baru mampu memperkecil ketertinggalan saat Bonaventura meneruskan bola sepakan sudut, bola kemudian mengarah ke Ibrahimovic yang tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol balasan.

Rossonerri berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Tetapi gol Ibrahimovic menjadi satu-satunya gol tuan rumah sampai peluit panjang berbunyi.

Quagliarella ukir dwigol saat lawan Verona

Pada pertandingan berikutnya, penyerang gaek Sampdoria Fabio Quagliarella mengemas dwigol saat timnya menang 2-1 atas tamunya Verona.

Verona unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Emil Audero pada menit ke-32. Sebelum Quagliarella menyamakan kedudukan pada menit ke-77, dan eksekusi penaltinya pada menit ke-86 mengamankan kemenangan ketujuh Il Samp musim ini.

Sedangkan pada laga lain, gol tunggal Andreas Petagna dari titik putih membawa tim zona merah SPAL menang 1-0 di markas Parma.