Penutupan HUT Ke-125 Kota Poso, Refleksi Kota Tertua di Sulawesi Tengah

id hut-poso

Penutupan HUT Ke-125 Kota Poso, Refleksi Kota Tertua di Sulawesi Tengah

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu memukul gong pada acara penutupan secara resmi perayaan HUT ke-125 Kota Poso, Sabtu (7/3) malam. Foto Humas Pemkab Poso.

Poso (ANTARA) - Poso, PPID – Closing Ceremony Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-125 Kota Poso tahun 2020 digelar secara sederhana di Lapangan Maroso Poso, Sabtu (7/3) malam,  yang dihadiri Ketua bersama sejumlah anggota DPRD Poso, Wakil Bupati Poso,  pejabat FKPD, para pimpinan BUMN/BUMD, OPD dan tohoh masyarakat, serta dibanjiri masyarakat Kota Poso, bahkan turut hadir dari daerah tetangga seperti Kabupaten Touna yang ikut memeriahkan closing ceremony dalam tampilan Maroso Marching Band Competition Cerdas Kabupaten Poso.


Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi kegiatan perayaan tersebut mengatakan bahwa tujuan perayaan HUT Kota Poso tahun ini, selain untuk memperingati sejarah Poso yang merupakan kota tertua yang ada di Provinsi Sulteng ini juga untuk menghibur dan memberikan kesempatan bagi masyarakat Kota Poso dalam kegiatan besar yang bertajuk kemasyarakatan dari dan untuk masyarakat Kota Poso.

“Kita patut berbangga bahwa dari tahun ke tahun hingga sampai dengan hari ini wajah Kota Poso mulai berubah secara signifikan menampilkan hal-hal yang baru, mulai adanya Ruang Terbuka Hijau, Lapangan Maroso dan Tribunnya yang megah serta berbagai penataan kota yang menghiasi malam-malam Kota Poso” ujar Darmin.


Dengan usia yang ke-125 tahun ini, lanjut bupati, diharapkan masyarakat semakin dewasa dan bijak dalam menentukan serta berpartisipasi dalam pembangunan Kota sebagai jalur trans yang dilalui menuju ke daerah-daerah lain.

 

“Sesuai tema yang diangkat pada peringatan HUT ke-125 Kota Poso, yakni ‘Mewujudkan Masyarakat Kota Poso Yang Kreatif dan Berdaya Saing Menuju Poso Cerdas Meraih Adipura’,  Pemerintah Kabupaten Posos mengajak keikutsertaan masyarakat dalam bersinergi menyumbang pikiran, perilaku dan bahasa yang baik bagi pembangunan Kota Poso yang kita cintai,” harap Darmin Agustinus Sigilipu.


Acara penutupan yang ditandai dengan pemukulan gong ini, selain menampilkan sejumlah pemenang lomba solo lagu dan vocal group dalam rangka HUT Kota Poso, juga Bupati bersama Ketua DPRD, Wabup dan pejabat FKPD memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba kebersihan dan lomba pameran. (GP)
 

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu (tengah) berfoto bersama usai acara penutupan secara resmi perayaan HUT ke-125 Kota Poso, Sabtu (7/3) malam. Foto Humas Pemkab Poso.