Peresmian Gedung Gereja Hosana, Gubernur Longki Kunjungi Tampo Lore

id poso-gereja,longki

Peresmian Gedung Gereja Hosana, Gubernur Longki Kunjungi Tampo Lore

Ilustrasi, Gubernur Longki Djanggola (tengah) bersama Bupati Poso Darmin Sigilipu (kiri gubernur) dan Ketua Sinode GKST Pdt Jetrozon Rense (kanan gubernur) meniup lilin pada acara HUT 100 Tahun GKST Jemaat Hosana Kaduwaa, Poso, Jumat (6/3). (ANTARA/HO-Dokumen Humprov Sulteng)

Poso (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, MSi bersama Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu dan Ketua Umum Majelis Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense, M.Th meresmikan Gedung Gereja GKST Hosana Kaduwaa Kecamatan Lore Utara, Kamis (5/3/2020). 

Diawali dengan pembukaan selubung papan nama gereja, selanjutnya Gubernur Sulteng bersama Bupati Poso dan Ketum Sinode GKST menandatangani prasasti yang berada di pelataran gereja dan disaksikan oleh seluruh jemaat dan tamu undangan.


Mengawali sambutannya, Gubernur Longki mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Poso, khususnya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang mulai membudayakan motto atau slogan cerdas di Kabupaten Poso dimulai dari kalangan anak hingga orang dewasa.

“Slogan ini mengajarkan kita untuk selalu ceria, elok, ramah, damai, adil dan sejahtera di tengah keberagaman hidup suku, agama, adat dan budaya di Tana Poso” ujar Longki Djanggola.

Sementara itu Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya mengajak masyarakat agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

 “Hal-hal terkecil sebagai sumbangsih kita terhadap kemajuan daerah adalah dengan memberi dukungan secara moril atas terlaksananya semua program pembangunan yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Poso” ungkap Darmin.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat berpikir secara cerdas, menyikapi persoalan yang tengah terjadi dengan berpikir dan bertindak secara bijak, sehingga masyarakat Poso dapat memiliki kehidupan yang berkualitas, baik dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan.


Acara peresmian gedung gereja yang dirangkaikan dengan kegiatan Ibadah Syukur HUT ke-100 tahun GKST Hosana itu juga mempertemukan kedua sosok pimpinan tingkat provinsi dan kabupaten, sehingga pertemuan penting ini terjadi hubungan koordinasi dana kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Poso. 

Seusai mengikuti kegiatan tersebut pun, Bupati Poso Darmin Agustinus selaku tuan rumah menjamu kedatangan Gubernur Sulteng Longki Djanggola di Tampo Lore dengan berkunjung ke lokasi objek wisata Mpolenda yang memiliki khas bangunan monumental patung Raja Lore bersama permaisuri di Desa Wanga Kecamatan Lore Peore. (GP)

Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar