Kaya FC-Iloilo bertekad taklukkan PSM di Filipina

id psm makassar,piala afc,kaya fc iloilo

Kaya FC-Iloilo bertekad taklukkan PSM di Filipina

Pesepak bola PSM Makassar Osas Marvellous Ikpefua (tengah) memeluk rekannya Ferdinand Sinaga (kedua kiri) seusai menjebol gawang Kaya FC-Iloilo pada laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Belum pernah menang dari PSM Makassar dalam tiga pertemuan Piala AFC, klub wakil Filipina Kaya FC-Iloilo bertekad menaklukkan tim berjuluk Juku Eja dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2020 di Filipina pada 15 April mendatang.

“Kami mau menaklukkan mereka di rumah kami,” ujar pelatih Kaya FC-Iloilo Oliver Colina di Jakarta, Selasa (10/3).

Kaya FC-Iloilo belum pernah menang atas PSM saat kedua tim bersua di Piala AFC.
Pada tahun 2019, PSM dan Kaya FC bertemu di Grup H Piala AFC. Hasilnya, dalam dua pertemuan, PSM menahan imbang 1-1 Kaya FC-Iloilo di kandang dan mengalahkan mereka 2-1 di Filipina.

Setahun kemudian, Kaya FC mendapatkan kesempatan untuk berhadapan lagi dengan PSM karena sama-sama bergabung di Grup H.

Namun, dalam pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3), Kaya FC justru lagi-lagi gagal menundukkan PSM. Laga berakhir dengan skor 1-1, padahal PSM bermain dengan 10 orang sejak menit kesepuluh.

“Kami sebenarnya ingin menang, tetapi hasilnya seri. Kami sudah melakukan yang terbaik,” kata Oliver Colina.

PSM yang berlaga dengan 10 pemain sejak menit kesepuluh menahan imbang tim tamu dari Filipina Kaya FC-Iloilo dengan skor 1-1 dalam lanjutan laga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3).

PSM unggul terlebih dahulu melalui kaki Osas Saha (22') sebelum dibalas oleh Kaya FC melalui Eric Giganto (50').

Satu poin belum menggeser posisi PSM dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari tiga laga.

Kaya FC-Iloilo bertengger di posisi kedua dengan lima poin dari tiga pertandingan. Puncak klasemen dihuni Tampines Rovers, yang pada Selasa (10/3) mengandaskan perlawanan Shan United 2-1 di Singapura, dengan mengoleksi tujuh poin.

Tim asal Myanmar Shan United menduduki posisi juru kunci atau keempat dengan nol poin.