KPU Kota Palu mulai seleksi wawancara calon anggota PPS

id Pasigala ,Sulteng ,Palu ,KPU Palu ,Sandi

KPU Kota Palu  mulai seleksi wawancara calon anggota PPS

Komisioner KPU Kota Palu Divisi Hukum dan Pengawasan, Nurbia (kiri) mewawancarai calon anggota PPS se Kecamatan Palu Timur di Sekretariat PPK Kecamatan Palu Timur, Kantor Kecamatan Palu Timur, Rabu (11/3). (ANTARA/HO-Humas KPU Palu)

Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melaksanakan seleksi wawancara kepada calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu yang telah dinyatakan lulus seleksi tertulis.



Seleksi wawancara dimulai pada Rabu (11/3) sampai Jumat (13/3). Seleksi wawancara pada hari pertama dilaksanakan di Kecamatan Taweli, Palu Timur, dan Ulujadi.



“Seleksi wawancara dilakukan oleh tim seleksi dari KPU Palu yang dibantu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sesuai dengan wilayah kerja PPS,” kata Komisioner KPU Palu Divisi Teknis Penyelenggara, Iskandar Lembah.



Ia menyebut jumlah calon anggota PPS yang mengikuti seleksi wawancara di Kecamatan Taweli berjumlah 24 orang, Kecamatan Ulujadi 31 orang dan Palu Timur berjumlah 24 orang.



“Saat mewawancara mereka, kami menggali pengetahuan calon PPS tentang kepemiluan, tugas atau fungsi dan wewenang serta integritas sebagai seorang PPS,” ucapnya.



Seleksi wawancara, lanjutnya, digelar di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor kecamatan setempat.



Lima komisioner KPU Palu ditetapkan menjadi koordinator di setiap wilayah untuk melakukan seleksi wawancara tersebut.