Greysia/Apriyani ditundukkan Chang/Kim di babak pertama All England Open

id greysia polii,apriyani rahayu,all england,bulutangkis,badminton

Greysia/Apriyani ditundukkan Chang/Kim di babak pertama All England Open

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan rekannya Greysia Polii mengembalikan kok ke arah lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertekuk lutut di hadapan pasangan asal Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin pada babak pertama turnamen bulu tangkis All England Open 2020.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 55 menit di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3), Greysia/Apriyani ditaklukkan oleh Chang/Kim dalam dua gim langsung dengan hasil 17-21, 15-21.

Pada gim pertama, penampilan Greysia/Apriyani sebetulnya cukup baik. Walaupun terasa sulit, namun wakil Indonesia itu terus memberikan perlawanan sengit.

Hanya saja, perlawanan mereka belum mampu mematahkan pertahanan Chang/Kim, sehingga Greysia/Apriyani kalah dengan skor awal 17-21.

Masuk di gim kedua, semangat Greysia/Apriyani belum padam. Mereka masih terus berjuang untuk mengumpulkan poin demi poin. Akan tetapi, Chang/Kim terbukti lebih unggul.

Setelah kedudukan imbang 11-11, Greysia/Apriyani kerap tertinggal hingga akhirnya kembali kalah dengan skor penutup 15-21.

Berdasarkan catatan BWF, Greysia/Apriyani dan Chang/Kim sudah pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya. Dari ketiga pertemuan itu, Greysia/Apriyani baru satu kali menang atas ganda putri asal negeri ginseng tersebut.

Rangking kedua pasangan itu juga tidak terpaut jauh. Saat ini, Greysia/Apriyani menduduki peringkat kedelapan dunia, sedangkan Chang/Kim berada di rangking sembilan.

Kehilangan Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki satu ganda putri lainnya, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang akan berhadapan dengan Doha Hany/Hadia Hosny dari Mesir.