Gladbacah taklukkan Cologne 2-1 demi amankan kembali peringkat keempat

id Liga Jerman,gladbach,cologne,breel embolo,mark uth,jorge mere

Gladbacah taklukkan Cologne 2-1 demi amankan kembali peringkat keempat

Para pemain Borussia Moenchengladbach merayakan gol yang Breel Embolo (tengah) pada pertandingan Liga Jerman melawan FC Koln yang dimainkan di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Rabu (11/3/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach menaklukan tamunya FC Cologne dengan skor 2-1 dalam laga tunda demi mengamankan kembali peringkat keempat klasemen Liga Jerman.

Pertandingan yang berlangsung di Borussia-Park, Moenchengladbach, pada Rabu setempat (Kamis WIB) itu dimainkan tanpa kehadiran penonton karena pandemik virus corona. Itu merupakan untuk pertama kalinya pertandingan dihelat tanpa penonton sepanjang sejarah Liga Jerman.

Gladbach kini terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich, dan unggul dua poin atas tim peringkat kelima Bayer Leverkusen yang bersaing untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions, demikian seturut laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui gol Breel Embolo dari sepakan melengkung ke sudut jauh gawang.

Gol bunuh diri dari bek Cologne Jorge Mere yang keliru mengantisipasi umpan silang Embolo menggandakan keunggulan Gladbach 20 menit sebelum pertandingan usai.

Cologne kemudian mampu membalas satu gol melalui keberhasilan Mark Uth memanfaatkan kesalahan kiper Gladbach Yann Sommer pada menit ke-81. Namun satu peluang bagus terakhir milik Uth gagal berbuah gol penyama kedudukan karena kali ini Sommer mampu bereaksi brilian untuk menggagalkannya.

Pertandingan itu awalnya diagendakan berlangsung pada bulan lalu, namun terpaksa ditunda karena Badai Ciara.

Gladbach bermarkas di negara bagian North Rhine-Westphalia. Di negara bagian itu terdapat 484 orang dari total 1.296 orang di Jerman yang terinfeksi virus corona.

Semua pertandingan Liga Jerman akhir pekan ini akan dimainkan tanpa penonton.


Susunan pemain:

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Oscar Wendt, Christoph Kramer, Tobias Strobl, Patrick Herrmann (Jonas Hofmann 76'), Breel Embolo (Lars Stindl 82'), Marcus Thuram (Ramy Bensebaini 88'), Alassane Plea

FC Cologne (4-2-3-1): Timo Horn, Kingsley Ehizibue, Jorge Mere (Anthony Modeste 86'), Toni Leistner, Benno Erik Schimtz, Ellyes Skhiri, Jonas Hector, Florian Kainz (Dominick Drexler 66'), Mark Uth, Ismail Jakobs (Jan Thielmann 73'), Jhon Cordoba