Gubernur minta Bank Mandiri terus bantu perekonomian warga Sulteng

id Pasigala ,Sulteng ,Antara ,Sandi ,Bank Mandir ,Bank Mandiri

Gubernur  minta Bank Mandiri terus bantu perekonomian warga Sulteng

Kepala Kanwil Bank Mandiri Regional X, Angga Erlangga Hanafie (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola (tengah) usai bersilaturahmi dan berdialog di ruang kerja Gubernur Sulteng, Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Kamis (12/3). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola meminta jajaran Bank Mandiri agar tak henti-hentinya membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Sulteng .



"Saya meminta Bank Mandiri untuk terus memberikan dukungan dan bantuan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di Sulteng,"katanya saat menerima kunjungan pimpinan dan jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Mandiri Regional X di ruang kerja Gubenur Sulteng, Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Kamis.



Menurut dia, peran Bank Mandiri dan bank-bank lainnya cukup penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Sulteng.



Baik melalui kebijakan-kebijakan perbankan yang dikeluarkan bagi masyarakat, para nasabah dan calon nasabah maupun melalui bantuan-bantuan sosial yang diberikan secara sukarela dan menyasar kalangan ekonomi lemah.



"Sudah merupakan kewajiban pemerintah, termasuk Pemerintah Provinsi Sulteng untuk mendukung terus kinerja perbankan, termasuk Bank Mandiri karena perbankkan merupakan bagian terpenting dalam peningkatan perekonomian masyarakat,"ujarnya.



Sementara itu, Kepala Kanwil Bank Mandiri Regional X, Angga Erlangga Hanafie yang hadir dalam pertemuan terbatas itu menyatakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri di Sulteng dan daerah-daerah lainnya dengan memberikan kesempatan kepada putra putri daerah untuk bergabung di Bank Mandiri.



"Selama dua tahun ini Bank Mandiri sudah merekrut pegawai calon pimpinan Bank Mandiri, ke depan yang berasal dari universitas di Sulteng,"ujarnya.



Selain itu pada akhir April 2020 nanti Bank Mandiri, lanjutnya, juga akan membuka kantor cabang di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.



Sebab nasabah Bank Mandiri di wilayah itu kian hari terus bertambah sehingga perlu menempatkan kantor cabang untuk mempermudah aktivitas perekonomian masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan atau koneksi Bank Mandiri.