Rinov/Pitha terhenti di babak kedua All England 2020

id rinov rivaldy,pitha haningtyas mentari,all england,bulutangkis,badminton

Rinov/Pitha terhenti di babak kedua All England 2020

Ganda campuran Indonesia Mentari Pitha Haningtyas (kedua kanan) dan Rivaldy Rinov (kiri) mengembalikan kok kearah ganda campuran China Taipe Lee Jhe-Huei dan Hsu Ya Ching saat pertandingan putaran pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Pasangan Rivaldy dan Mentari kalah dengan skor 15-21 dan 13-21. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus berlapang dada tidak dapat melanjutkan ke perempat final All England Open 2020 setelah ditaklukkan oleh pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Dalam pertandingan babak kedua yang bergulir selama 51 menit di Arena Birmingham, Inggris pada Jumat (13/3) dini hari, Rinov/Pitha dipaksa menyerah oleh Tang/Tse dalam tiga gim dengan perolehan 21-19, 12-21, 13-21.

Di atas kertas, Tang/Tse memang lebih unggul. Ganda campuran asal Hong Kong itu kini menduduki peringkat ke-10 dunia, sedangkan Rinov/Pitha berada di rangking ke-17.

Pada gim pertama, Rinov/Pitha bermain dengan cukup baik/ Meskipun lawannya terus mencoba mengungguli, namun Rinov/Pitha mampu mengatasinya, sehingga unggul 21-19 pada gim pembuka.

Masuk di gim kedua, situasi berubah total. Rinov/Pitha yang sebelumnya bermain agresif, kini malah keteteran menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan oleh Tang/Tse. Terus tertinggal, akhirnya Rinov/Pitha kalah dengan kedudukan 12-21.

Pada gim penentu, tidak juga terjadi perubahan. Pertahanan Rinov/Pitha terus ditembus oleh lawannya. Poin demi poin pun dikumpulkan oleh Tang/Tse dengan mudah. Tak terkejar lagi, Rinov/Pitha bertekuk lutut dengan skor akhir 13-21.

Pertemuan antara Rinov/Pitha dengan Tang/Tse di All England Open 2020 itu merupakan yang pertama kali. Sebelumnya, kedua pasangan itu belum pernah berjumpa di turnamen manapun.

Sementara itu, berbeda nasib dengan Rinov/Pitha, dua ganda campuran Indonesia lainnya berhasil melaju ke perempat final, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.