Arema Tundukan Persisam 3-2

id arema

Ilustrasi-Arema (antara)

Samarinda (antarasulteng.com) - Tim Arema Crounos mencatat hasil positif pada laga tandang di Samarinda dengan menundukkan tuan rumah Persisam Putra Samarinda 3-2 di Stadion Segiri Samarinda, Kamis malam.

Tim "Singo Edan" lebih dulu memimpin dengan gol cepat Irsyad Maulana pada menit ketiga, namun menjelang turun minum Ferdinand Sinaga berhasil membalas dengan golnya pada menit 40 sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Arema kembali memimpin pada babak kedua melalui Cristian Gonzales pada menit 49 dan 67, sedangkan gol balasan Persisam dicetak Lancine Kone pada menit 77.

Tim tamu Arema yang pada pertandingan sebelumnya dikalahkan Mitra Kukar 1-2, punya motivasi tersendiri menghadapi skuad "Pesut Mahakam" untuk mengamankan persaingan menduduki posisi kedua.

Arema langsung menggebrak sejak menit awal dan membuahkan gol cepat melalui Irsyad Maulana memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persisam Supriono, yang gagal memberikan bola "back pass" kepada penjaga gawang Fauzi Toldo.

Dengan kecepatannya pemain muda Arema itu berhasil menyontek bola sebelum bisa dikuasai penjaga gawang Fauzi Toldo.

Tertinggal satu gol di menit awal membuat pemain tuan rumah sedikit tertekan dalam mengembangkan taktik dan strategi, karena beberapa kali serangan yang dibangun Lancine Kone dan kawan-kawan selalu mentah oleh barisan tengah dan belakang Arema yang tampil cukup lebih percaya diri.

Bahkan anak asuh Rahmad Darmawan cukup mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama, meskipun serangan yang dibangun oleh Greg Nwokolo bisa digagalkan pemain belakang Persisam.

Memasuki menit akhir babak pertama tim tuan rumah mampu menyamakan skor, melalui tendangan keras Ferdinand Sinaga, memanfaatkan sodoran bola dari Lancine Kone.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah berupaya memaksimalkan taktik dan strategi dan berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan.

Tapi meski tampil lebih bagus pada babak kedua tim Sartono Anwar justru kecolongan gol melalui Cristian Gonzales tiga menit babak kedua baru dimulai.

Bahkan pemain yang sempat merumput bersama Persisam Putra itu berhasil menggandakan golnya pada menit 67, memanfaatkan serangan balik, dengan lambatnya pemain belakang Persisam untuk menjaga posisinya.

Lancine Kone baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit 77 dengan tandukan, memanfaatkan umpan Ferdinan Sinaga.(SKD)
Pewarta :
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar