Polisi akan siapkan pengalihan arus terkait demo di Kedubes India

id Demo,Unjuk rasa,India

Polisi akan siapkan pengalihan arus terkait demo di Kedubes India

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema rekayasa pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan akibat unjuk rasa di depan Gedung Kedutaan Besar India di Jl. HR Rasuna Said Kav S-1, Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, pada Jumat siang. ANTARA/Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema rekayasa pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan akibat unjuk rasa di depan Gedung Kedutaan Besar India di Jalan HR Rasuna Said Kav S-1, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Jumat siang.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan pengalihan arus bersifat situasional.

"Untuk alih arus giat unjuk rasa 'Solidaritas untuk Muslim India' di Kedubes India bersifat situasional," kata Fahri saat dikonfirmasi, Jumat.

Adapun pengalihan skema rekayasa arus yang disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya adalah sebagai berikut.

Alternatif 1:
1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yg akan menuju Jl. H.R. Rasuna Said diluruskan ke Jl. Gatot Subroto arah Pancoran atau belok ke kanan Jl. Mampang Prapatan.

2. Arus lalu lintas dari Jl. Mampang
Prapatan (Underpass Mampang) yang
akan menuju JL HR Rasuna Said dibelokkan ke kiri Jl. Gatot Subroto arah Semanggi.

3. Arus lalu lintas dari Jl. Gatot Subroto
arah Semanggi yang akan menuju Jl. HR
Rasuna Said diputarbalikan (di kolong Jalan Layang Kuningan) ke Jl. Gatot Subroto arah Pancoran.

Alternatif 2:
Jl. Rasuna Said belok kiri ke Jl. Denpasar Selatan belok kanan ke Jl. Denpasar Raya belok kiri ke Jl. Besakih Kuningan Barat 1 belok kanan Jl. Klungkung pengalihan arus keluar melalui Jl. Klungkung kembali ke
Rasuna Said.