Bupati Poso senang disetujui izin pembukaan jalan Doda-Lelio

id poso-hut

Bupati Poso senang disetujui izin pembukaan jalan Doda-Lelio

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu mengawali sambutannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Kecamatan Lore Utara yang digelar di Lapangan Desa Wuasa Kecamatan Lore Utara, Jumat (13/3/2020). (Foto Antara/Humas Pemkab Poso)

Poso (ANTARA) - "Pada akhirnya usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah selama ini dalam upaya membuka akses jalan DodaLelio oleh Kementerian Kehutanan telah mengeluarkan izin tersebut sehingga Pemda bisa segera membangun jalan untuk menghubungkan desa tersebut” ungkap Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu mengawali sambutannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Kecamatan Lore Utara yang digelar di Lapangan Desa Wuasa Kecamatan Lore Utara, Jumat (13/3/2020).

Rangkaian perayaan HUT yang dimulai 13-27 Maret 2020 ini diramaikan dengan defile dari 10 desa yang ada di Kecamatan Lore Utara ini, juga diisi dengan sejumlah kegiatan lomba lainnya seperti bola kaki, voli, karambangan dan atraksi-atraksi seni lainnya. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Poso, pimpinan OPD, unsur Muspika Lore Utara dan para tokoh masyarakat.


Bupati Poso Darmin Agustinus mengatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama lembaga legislative, selain membuka akses jalan untuk masyarakat wilayah Tampo Lore tersebut juga untuk mengembangkan objek wisata Patung Megalith menjadi objek wisata yang bukan saja hanya berskala nasional tapi juga internasional.

“Pembangunan ini secara bertahap kami lakukan di seluruh wilayah Kabupaten Poso dikarenakan karena keterbatasan anggaran yang ada sehingga Pemda harus lebih memilih pengerjaannya dari skala prioritas yang ada,” ungkap Darmin.

Ia menambahkan bahwa segala upaya telah dilakukan Pemda Poso mulai dari pembangunan infrastruktur dari desa hingga ke Kota Poso sebagai ibu kota kabupaten, sekaligus juga sebagai cerminan bagi Kabupaten Poso secara umum.

“Selain itu juga berbagai upaya pelayanan sosial kemasyarakatan terus dibenah dan diperbaharui guna pemenuhan kebutuhan masyarakat Kabupaten Poso,” ujarnya.

Acara perayaan yang turut membacakan sejarah terbentuknya Kecamatan Lores Utara bertujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat itu.

Pada kesempatan itu Bupati Poso membuka secara resmi rangkaian kegiatan HUT tersebut dengan melakukan tendangan bola pertama dalam pertandingan sepakbola, sekaligus nonton bareng bersama rombongan. (GP)