Polda Sulteng periksa suhu badan seluruh personel deteksi COVID-19

id Polda, sulteng, corona

Polda Sulteng periksa suhu badan seluruh personel deteksi COVID-19

Anggota Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulteng saat memeriksa suhu badan personel dalam rangka deteksi penyebaran virus Corona COVID-19, di Mapolda Sulteng, Senin (16/3/2020).ANTARA/HO-Humas Polda.

Inilah langkah yang dilakukan Polda Sulteng untuk mendeteksi apakah ada personel Polda Sulteng yang terpapar COVID-19, dan alhamdulilah normal semua
Palu (ANTARA) - isian Daerah Sulawesi Tengah memeriksa suhu badan personelnya untuk mendeteksi ada atau tidaknya gejala penyebaran virus corona COVID-19 di lingkungan Mapolda Sulteng. 
 
"Upaya mendeteksi penyebaran virus COVID-19 di lingkungan Polda Sulteng, tadi pagi Biddokkes memeriksa temperatur suhu badan personel setelah pelaksanaan apel pagi," kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, dalam rilisnya, di Palu, Senin.

Didik mengatakan, dari hasil pemeriksaan para personel Polda Sulteng tersebut tidak dideteksi adanya perubahan pada suhu badan personel yang mengarah pada ciri-ciri orang yang terdampak virus tersebut.

"Anggota Biddokkes Polda Sulteng periksa dengan alat deteksi suhu badan dan melakukan pemeriksaan satu persatu guna mengetahui temperatur suhu badan termasuk beberapa pejabat utama Polda Sulteng dan alhamdullilah normal semua," katanya.

Baca juga: Gubernur Sulteng terbitkan edaran pencegahan penyebaran COVID-19
Baca juga: Gubernur Sulteng: Isolasi wilayah tak sesederhana yang dipikirkan


Dia menjelaskan, pemeriksaan suhu badan personel tersebut sebagai langkah nyata untuk mendeteksi penyebaran virus corona yang saat ini telah tersebar hampir seluruh negara termasuk Indonesia.

"Inilah langkah yang dilakukan Polda Sulteng untuk mendeteksi apakah ada personel Polda Sulteng yang terpapar COVID-19, dan alhamdulilah normal semua," ujarnya.

Kemudian kata Didik, dalam pemeriksaan tersebut telah diberikan pamflet COVID-19 untuk mengedukasi personel dan keluarga guna mengetahui tindakan dan langkah yang harus dilakukan bila terpapar virus tersebut.

"Dibagikan pamflet Covid-19 tentang gejala, penularan dan pencegahan yang dikeluarkan oleh Biddokkes Polda Sulteng kepada personel Polda Sulteng," jelasnya.

Sebelumnya kata Didik, Polda Sulteng telah melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Mapolda Sulteng.

"Serta ada kerja bhakti serentak Polda, Polres dan Polsek jajaran untuk melakukan pembersihan di mako, lingkungan asrama, perkantoran dan fasilitas umum,” katanya.***

Baca juga: Dari gempa 'Palu Koro' hingga Virus Corona, Pemprov Sulteng selalu cepat tanggap
Baca juga: Pemerintah dorong perguruan tinggi selenggarakan kuliah lewat daring