Bupati Poso tutup Turnamen Futsal 2020

id poso-trunamen,poso

Bupati Poso tutup Turnamen Futsal 2020

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu didampingi para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menutup secara resmi kegiiatan Open Turnamen Futsal Bupati Cup 2020 dalam rangkaian Perayaan HUT ke-125 Kota Poso yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Poso, Minggu (15/3/2020) (Foto Antara/Humas Pemkab Poso)

Poso (ANTARA) - Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu didampingi para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menutup secara resmi kegiiatan Open Turnamen Futsal Bupati Cup 2020 dalam rangkaian Perayaan HUT ke-125 Kota Poso yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Poso, Minggu (15/3/2020),  setelah sebelumnya bupati turut menyaksikan dua pertandingan yang berhasil maju ke babak semi final dan final, yakni Indo Barca yang berhasil meraih gelar juara satu mengalahkan PSG Tuna Pasepo melalui adu pinalti dengan skor 6 – 5 sekaligus diganjar menerima piala dan bonus dari Bupati Poso senilai Rp10.000.000,-.


Kegiatan futsal yang dimulai sejak 24 Februari 2020 ini diikuti 2 tim yang tidak hanya berasal dari Kota Poso saja, melainkan juga luar Kota Poso seperti Ampana, Tentena dan Kota Palu.

Sebelum menutup secara resmi kegiatan tersebut, Bupati Darmin dalam sambutannya berharap bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini dapat terus mengasah bakat serta mencari bibit-bibit penerus dalam bidang olahraga ini.

"Mengisi masa muda dengan hal-hal positif juga selain untuk menjauhkan diri dari hal-hal buruk seperti pengaruh penggunaan obat-obatan terlarang dan pergaulan yang tidak baik, juga kegiatan ini bermanfaat untuk memberikan dampak kesehatan yang baik bagi para anak-anak muda", kata Darmin.

Ia juga mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang berhasil menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga berlangsung dengan sukses, aman dan tertib.


"Bersama-sama kita ciptakan kondisi lingkungan Kota Poso yang cerdas, bukan hanya semboyan semata, melainkan marilah kita coba bersama tanamkan dalam hati dan pikiran kita, bagaimana supaya kita dapat berpikir, berucap serta bertindak cerdas dan berhikmat serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam geliat pembangunan yang sementara kita upayakan bersama menuju Kota Poso yang cerdas", ajak Darmin.

Sejumlah kegiatan yang telah digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kota Poso, kata dia, kmerupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat sendiri dan ditujukan tentunya untuk masyarakat Kota Poso.

"Pemerintah Daerah hanya memfasilitasi serta memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi kepentingan rakyat dan merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat Poso” ungkap Darmin menutup sambutannya. (GP)