Arus Balik Lebaran di Bandara Mutiara Masih Padat

id mudik, arus balik, lebaran, bandara

Arus Balik Lebaran di Bandara Mutiara Masih Padat

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Kepala Bandara : "Saya perkirakan dalam beberapa hari ini penumpang yang tiba masih cukup padat,"
Palu (antarasulteng.com) - Arus balik penumpang mudik Lebaran 2013 yang tiba di Bandara Mutiara Palu, dari berbagai kota di tanah air pada H+4 Idul Fitri, Selasa, masih cukup padat.

Semua pesawat yang tiba hari ini di Bandara Mutiara Palu, penuh penumpang dan diperkirakan situasi seperti ini masih akan terjadi hingga H+7.

Sejumlah penumpang yang tiba di bandara itu mengatakan mereka tidak mengalami kesulitan mendapatkan tiket karena jauh sebelum pulang sudah dibeli.

"Saya jauh-jauh hari sudah membeli tiket Surabaya-Palu," kata Guntur, salah seorang penumpang yang baru kembali setelah mudik ke kampung halaman orang tua di Malang.

Kepala Perwakilan Sriwijaya Air, Yudhi membenarkan arus mudik dalam sepekan ini masih cukup padat.

Arus balik Lebaran dengan menggunakan maskapai Sriwijaya Air, termasuk dari Balikpapan ke Palu dalam beberapa hari ini dan kedepan cukup padat.

Ia mengatakan dalam dua hari ini, jumlah tempat duduk yang terisi sekitar 90 persen.

Sementara Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson mengatakan arus balik Lebaran dalam beberapa hari ke depan ini masih padat karena belum semua warga yang mudik ke kampung halaman mereka belum kembali.

"Saya perkirakan dalam beberapa hari ini penumpang yang tiba masih cukup padat," katanya.

Setiap hari penumpang yang diberangkatkan dengan sejumlah maskapai penerbangan dari Bandara Mutiara Palu menuju berbagai kota di tanah air sekitar 1.300 orang.

Tiga hari menjelang Lebaran arus mudik yang diberangkatkan dari bandara itu mencapai sekitar 1.500 per hari. ***