MD GPdI Sulteng serukan Jumat-Sabtu khusus doa tangkal Corona

id Md, gpdi, sulteng

MD GPdI Sulteng serukan Jumat-Sabtu khusus doa tangkal Corona

Pendeta Frangky D. Rewah, Ketua MD GPdI Sulteng.(ANTARA/HO-Kiriman Lexi)

Palu (ANTARA) - Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) wilayah Sulawesi Tengah  serukan hari Jumat-Sabtu khusus doa dan puasa menangkal penyebaran virus Carona (COVID-19)

"Untuk GPdI Sulawesi Tengah, tajuk Jumaat-Sabtu doa untuk lawan tangkal COVID-19, oleh seluruh hamba Tuhan dan warga GPdI Sulawesi Tengah," kata Ketua MD GPdI Sulteng, Pendeta Frangky D. Rewah, dihubungi dari Palu, Rabu petang.

Kepala Biro Media Cetak dan Elektronik MD GPdI Sulteng, Pendeta Lexi Pandaleke, tegaskan program Ketua MD Sulteng doa dan puasa bisa menggerakkan hati Tuhan untuk menghentikan penyebaran virus Corona yang saat ini telah tersebar hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Sebab kata pimpinan GPdI Ampana Kota, Kabupaten Tojo Unauna ini, penyebaran virus mematikan itu sangat tidak mungkin bisa dilawan oleh manusia yang saat ini telah menyebabkan kekewatiran di mana-mana.

"Sehingga kita sepakat melaksanakan doa dan puasa untuk memohon belas kasihan Tuhan agar terhindar dari wabah atau andemi virus Corona," tegasnya.

"Lawan dan tangkal Corona dengan puasa dan doa kepada Tuhan, dan bilapun kena, kita percaya Tuhan berkuasa menyembuhkan, sanggup menolong kita semua, dan pemerintah dan semua pihak kuat bekerja melawan virus itu," tambahnya.

Selain itu kata dia, untuk mencegah penyebaran virus tersebut, warga GPdI Sulteng dihimbau mentaati instruksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

"Jaga pola hidup sehat, tidur yang cukup, olah raga yang teratur, makan makanan sehat, bergizi dan seimbang, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kurangi bepergian jika tidak penting, dan seruan tetap berdoa dan puasa  kepada Tuhan sebagai sumber perlindungan," tandasnya.***