KPU Poso tunda pelantikan PPS

id Poso,KPU Poso,PPS Poso

KPU Poso tunda pelantikan PPS

Ketua KPU Poso Budiman Maliki (ANTARA/HO-KPU Poso)

Poso (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso menunda pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Seyogyanya sesuai jadwal pelantikan itu akan dilaksanakan Minggu (22/3) pukul 14.00 Wita.

"Iya benar, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, ditunda dulu hingga ada arahan dari KPU RI," ujar Ketua KPU Poso Budiman Maliki, Minggu.

Budiman katakan, penundaan itu secara serentak berdasarkan surat edaran kpu Ri nomor 8 dan surat keputusan KPU RI  nomor179 tahun 2020, tentang penundaan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota tahun 2020, upaya pencegahan virus Corona.

Upaya pencegahan penyebaran CONVID-19, selain surat keputusan itu, juga merupakan hasil koordinasi dengan sejumlah pihak untuk mendapat masukan sebagai pertimbangan tambahan terkait dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang. 

Menurut Budiman, lima wilayah terkait titik pelantikan PPS itu,  pihak KPU telah melakukan  koordinasi untuk meminta arahan dan pertimbangan dengan  pihak Kepolisian Poso, Dinkes serta Bawaslu Poso.

"Semua masukan kami dengarkan dari pihak-pihak yang berwenang terkait upaya-upaya pencegahan COVID 19 di Poso," aku Budiman.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar