Kapolda Sulteng turun langsung sosialisasi cegah penyebaran virus corona

id Kapolda, sulteng, corona

Kapolda Sulteng turun langsung sosialisasi cegah penyebaran virus corona

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal, didampingi Kabid Humas Polda Sulteng di salah satu tempat yang dikunjungi, mengajak masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, di wilayah Kota Palu, Senin (23/3/2020).ANTARA/HO-Humas Polda.

Hari ini saya sengaja berputar di Kota Palu ini untuk melihat bagaimana masyarakat merespon, juga memberi himbuan kepada masyarakat untuk mentaati apa yang telah disampaikan oleh pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona
Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Syafril Nursal, turun langsung mensosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19, di wilayah Kota Palu.

"Hari ini saya sengaja berputar di Kota Palu ini untuk melihat bagaimana masyarakat merespon, juga memberi himbuan kepada masyarakat untuk mentaati apa yang telah disampaikan oleh pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona," kata Kapolda, di Palu, Senin.

Kapolda jelaskan, dalam pantauan di lapangan tersebut masih ditemukan sejumlah masyarakat yang belum menyadari akan bahaya penyebaran virus COVID-19, dengan terlihat adanya masyarakat yang masih berkumpul dalam jumlah besar.

"Sehingga dihimbau kepada masyarakat apabila tidak ada kepentingan agar tinggal dirumah, karena dampak penyebaran virus corona begitu cepat apabila orang berkerumun dan ada orang yang positif corona," katanya.

Sebab, kata Kapolda Sulteng ini, untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, harus melakukan apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah saat ini.

"Disamping itu masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri dengan cara salah satunya rajin mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Juga kata Kapolda dalam kebijakan pemerintah soal Social Distancing, dan Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Maklumat Kapolri juga menegaskan masyarakat tidak menimbun sembako karena apabila ditemukan akan dilakukan tindakan tegas, karena prilaku tidak mencerminkan cinta kemanusiaan, kita tidak ragu-ragu untuk menindak karena ini adalah bencana kemanusiaan," tegas Kapolda.

Sejumlah tempat yang dikunjungi Kapolda Sulteng yang didampingi sejumlah pejabat, diantaranya Pasar Inpres Palu yang menjadi pusat perekonomian masyarakat Kota Palu dan Bandara Mutiara Sis Aljufri.***


Baca juga: MUI apresiasi langkah pencegahan COVID-19 oleh ACT Sulteng
Baca juga: MUI Palu minta Pemkot masifkan pencegahan COVID-19
Baca juga: Polres Palu ajak masyarakat taati imbauan pemerintah cegah Covid-19
Baca juga: DPRD Palu kritik Pemkot karena belum lakukan penyemprotan desinfektan
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar