Napoli dan Lazio akhirnya batal latihan karena pandemi corona

id Liga Italia, Napoli Lazio,Virus Corona Olah Raga

Napoli dan Lazio akhirnya batal latihan karena pandemi corona

Para pemain Napoli saat merayakan gol pada sebuah pertandingan Liga Champions di Naples pada 25 Februari 2020. Napoli dan Lazio sama-sama mengurungkan kembali berlatih pekan ini karena pandemi virus corona yang sudah membunuh sekitar 6.000 orang di Italia. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Napoli dan Lazio sama-sama mengurungkan kembali berlatih pekan ini karena pandemi virus corona yang sudah membunuh sekitar 6.000 orang di Italia.

Sepak bola Italia sejak 9 Maret dihentikan sementara karena wabah COVID-19 yang sudah menjadi bencana terbesar negara yang terletak di Mediterranea itu sejak Perang Dunia Kedua.

Namun sejumlah klub mempertimbangkan untuk melanjutkan berlatih dalam kondisi tertutup.

"SSC Napoli mengumumkan bahwa aktivitas olahraga dihentikan sementara sampai tanggal yang sudah dipastikan," kata klub Italia selatan itu seperti dikutip AFP, Selasa.

"Dilanjutkannya lagi sesi latihan akan dilakukan dalam hubungannya dengan evolusi darurat kesehatan menyangkut penyebaran Covid 19."

Napoli saat ini menempati peringkat keenam dalam klasemen Serie A dan terakhir kali berlatih 12 Maret sebelum pertandingan leg kedua 16 besar mereka di Liga Champions melawan Barcelona ditunda.

Mereka tadinya sudah berencana kembali berlatih esok Rabu.

Bagian selatan Italia tidak tertimpa keras oleh virus corona karena episentrum wabah berada di Lombardy di Italia utara.

Lazio dan Cagliari juga memundurkan tanggal mereka dalam kembali berlatih.

Klub ibu kota Italia, Lazio yang hanya satu poin di bawah pemuncak klasemen yang juara bertahan Serie A Juventus sudah menyatakan ingin kembali berlatih paling cepat Senin seperti diinginkan Cagliari.

Semua olahraga di Italia dihentikan sementara sampai 3 April.