Luca Toni Bungkam AC Milan

id luca toni, milan, verona

Luca Toni Bungkam AC Milan

Luca Toni usai cetak gol ke gawang Milan (reuters/Alessandro Garofalo)

Roma (antarasulteng.com) - Dua gol pada debutnya dari Luca Toni (36) membuat Hellas Verona secara mengejutkan menang 2-1 atas AC Milan pada Sabtu, sedangkan rekrutan baru Carlos Tevez mencetak gol saat juara bertahan Juventus menang 1-0 di markas Sampdoria.

Tandukan khas dari mantan pemain internasional Italia Toni pada menit ke-29 dan 53 membuat tim promosi Verona mendapatkan kemenangan pada pertandingan pertamanya di Serie A selama 11 tahun, pertandingan pembuka liga musim ini.

Milan menampilkan permainan yang mengecewakan meski unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 melalui Andrea Poli yang juga melakukan debutnya.

Kemenangan ini menghadirkan kegembiraan bagi para penggemar di Stadio Bentigodi yang telah menderita selama lebih dari satu dekade karena berkiprah di kompetisi strata kedua dan ketiga Italia, ketika rival lokal mereka Chievo Verona berkompetisi di Serie A.

"Mereka layak menang. Kami memulainya dengan baik dan kemudian kami berhenti bermain. Kami perlu bermain dengan lebih agresif," kata pelatih Milan Massimiliano Allegri.

"Kami harus memiliki sikap yang berbeda. Kami memilikinya selama 14 menit dan kemudian kami mulai membuat kesalahan-kesalahan dan mengekspos diri sendiri pada serangan-serangan balik."

Gol Tevez pada penampilan perdananya di liga sejak meninggalkan manchester City sudah cukup untuk memulai upaya Juve meraih gelar Liga Italia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dengan kemenangan atas Sampdoria di kondisi musim hujan di Genoa pada malam hari.

Pemain Argentina yang tidak terkawal ini dapat memasukkan bola ke gawang yang kosong setelah Paul Pogba menyambut umpan terobosan Arturo Vidal dan mengumpankannya kepada Tevez.

Malam yang sempurna

"Ini merupakan malam yang sempurna bagi saya. Tidak mudah untuk memahami bagaimana tim bekerja dengan begitu dini," kata pemain baru Juventus itu.