Pramuka Kwarcab Palu bagi vitamin untuk tenaga kesehatan

id Pasigala ,Sulteng ,Antara ,Sandi ,Palu,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Pramuka Kwarcab Palu  bagi vitamin untuk tenaga kesehatan

Pramuka Kwarcab Palu menyerahkan vitamin dan susu kepada sejumlah tenaga kesehatan dan relawan COVID-19 salah satu posko kesehatah di Palu, Rabu (25/3). (ANTARA/HO-Humas Pramuka Kwarcab Palu)

Palu (ANTARA) - Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu turut andil membantu para tenaga kesehatan dan relawan yang tengah berjibaku agar virus corona tidak masuk dan menular di Palu.



Bantuan yang diberikan yakni vitamin dan susu kapada para tenaga kesehatan dan relawan yang melakukan penyemprotan dan membuka posko kesehatan di sejumlah titik agar mereka tetap bugar dan terhindar dari penyakit serta virus dengan nama COVID-19 itu.



"Kegiatan hari ini bentuk kepedulian kami terhadap mereka dalam menghadapi dan melakukan pencegahan virus corona. Makanya kami dari Pramuka Kwarcab Palu berinisiatif membagikan vitamin dan susu kepada mereka, meski bantuan ini sangat kecil," kata Ketua Pramuka Kwarcab Palu, Nanang di sela-sela pembangian bantuan di salah satu posko penanganan COVID-19, Rabu.



Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para tenaga kesehatan dan relawan yang kini terus melakukan penanganan dan pencegahan COVID-19 di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut



"Aksi sosial perdana ini dilakukan di empat titik tempat berkumpulnya relawan serta tim kesehatan yang melakukan aksi penyemprotan dan membuka posko kesehatan," ujarnya.



Nanang juga menyebut aksi sosial tersebut mendapat bantuan dan dukungan Pemerintah Kota Palu. Pramuka Kwarcab Palu siap menyalurkan bantuan dari masyarakat apabila ada yang ingin membantu.



"Kami juga siap mendistribusikan bantuan dari masyarakat jika ada yang mau membantu tim kesehatan maupun relawan yang tengah bekerja menangani wabah ini,"ucapnya.



Ia menyatakan aksi sosial tersebut akan terus berlanjut hingga wabah COVID-19 berakhir.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar