Tim terpadu perbatasan RI-PNG gelar patroli cegah virus corona

id warga sota

Tim terpadu perbatasan RI-PNG gelar patroli  cegah virus corona

Tim terpadu yang terdiri dari lintas sektoral laksanakan apel sebelum menggelar patroli dan berkan imbauan kepada warga Sota, perbatasan RI-PNG terkait pencegahan penyebaran virus corona. (ANTARA /HO-Humas Polres Merauke)

Jayapura (ANTARA) - Tim terpadu yang dipimpin Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto melaksanakan patroli dan imbauan kepada warga di Sota, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) terkait pencegahan virus corona.

"Setiap pelaksanaan patroli, kami selalu memberikan arahan kepada masyarakat Merauke agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk tindak pidana dan dapat mencegah penyebaran virus corona," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Rabu.

Selain itu, kata dia, bersama tim terpadu yang berisi gabungan instansi menyebar dan menjelaskan soal Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Saya harapkan masyarakat agar dapat memahami himbauan dari Kapolres Merauke dan Maklumat Kapolri yang telah kami bacakan serta kami bagikan kepada warga," katanya.

"Jadilah polisi bagi diri sendiri dan selalu tingkatkan Poskamling. Kami juga telah membagikan brosur-brosur berupa pencegahan virus corona, himbauan Kapolres Merauke dan Maklumat Kapolri kepada warga masyarakat," sambungnya.

Ia mengungkapkan tim terpadu yang melaksanakan kegiatan patroli bersama dan memberikan himbauan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kegiatan ini diikuti oleh unsur Tripika, lintas sektoral, Satgas Pamtas 411/Pandawa dengan patroli jarak jauh ke kampung-kampung dengan sasaran Kampung Rawa Biru dan Kampung Yanggandur.