RS Bhayangkara siapkan ruangan khusus antisipasi pasien corona

id Rs, polda, sulteng

RS Bhayangkara siapkan ruangan khusus antisipasi pasien corona

Kepala RS Bhayangkara AKBP dr. I Made Wijaya Putra.(ANTARA/HO-Humas Polda).

Tidak benar kalau ada yang mengatakan RS Bhayangkara tidak siap menangani pasien COVID-19
Palu (ANTARA) - Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah, di Palu siap menampung jika ada pasien terindikasi positif  virus corona atau COVID-19.

Kepala RS Bhayangkara AKBP dr. I Made Wijaya Putra, di Palu Kamis mengatakan, telah menyiapkan dua ruang isolasi dengan daya tampung lima pasien lengkap dengan alat bantu pernapasan dan alat medis lainnya.

Selain itu katanya, RS Bhayangkara juga memiliki alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan tenaga medis untuk menunjang penanganan bila ada pasien COVID-19 yang masuk di RS setempat.

"Kami akan selalu siap jika sewaktu-waktu ada pasien yang terindikasi COVID-19 baik itu dari Palu maupun dari luar Kota Palu yang dirujuk ke Rumah Sakit ini," katanya.

Polisi dengan pangkat dua melati ini menegaskan, RS Bhayangkara Polda Sulteng siap menangani jika ada pasien terpapar COVID-19.

"Tidak benar kalau ada yang mengatakan RS Bhayangkara tidak siap menangani pasien COVID-19," tegasnya.

Dia mengatakan persiapan ini juga terkait dengan instruksi Gubernur Sulawesi Tengah tentang penunjukan RS Bhayangkara Palu sebagai Rumah Sakit rujukan pasien yang terinfeksi COVID-19.

"Saya juga mengimbau agar kita mengikuti kebijakan pemerintah untuk tinggal di rumah guna memutus penyebaran virus yang menjadi bencana global ini," pintanya.

Kemudian katanya, masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan serta berolah raga dan mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.***