NasDem 'sterilisasi' huntara penyintas bencana Sigi

id NasDem,COVID19,Corona

NasDem 'sterilisasi' huntara penyintas bencana Sigi

NasDem bersama Forum Pencegahan Corona melakukan penyemprotan desinfektan di huntara dan pasar di Kabupaten Sigi, Minggu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Garda Pemuda NasDem Kabupaten Sigi bekerja sama dengan Forum Pencegahan Corona (FPC) melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional dan hunian sementara (huntara) penyintas bencana gempa dan likuefaksi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Tidak boleh hanya menunggu pemerintah, tapi kita semua harus bersatu padu melawan penyebaran wabah virus corona ini," kata Ketua Garda Pemuda NasDem Sigi Imran Latjedi di Sigi, Minggu.

Penyemprotan disinfektan itu, kata Imran, merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian sosial NasDem Sigi bersama FPC untuk melindungi atau menghindarkan masyarakat dari pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, kata dia, penyemprotan disinfektan selain dilakukan di tempat umum, juga difokuskan pada rumah ibadah, rumah warga dan kantor desa.

"Penyemprotan yang dilakukan NasDem ini mendapat respon positif dari warga. Bahkan, warga turut meminta agar tempat tinggalnya disemprot disinfektan," ujarnya.

Legislator Kabupaten Sigi ini menyebut pemerintah harus segera melakukan langkah pencegahan secara maksimal, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan

"Pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum, perkantoran hingga pemukiman warga, agar virus corona tidak menyebar di wilayah Kabupaten Sigi," sebut Imran.

Imran berharap agar aeluruh masyarakat tetap berada di rumah hingga pemerintah menetapkan masa social distancing berakhir.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura, secara resmi melepas pasukan semprot disinfektan Partai NasDem Minggu (29/3).

"Pasukan semprot disinfektan Partai NasDem ini adalah bagian dari program NasDem memerangi virus corona. Sebelumnya kita telah membagikan APD kepada petugas medis, aparat keamanan, wartawan dan kelompok lain yang menjadi garda terdepan dalam memerangi COVID-19," ujarnya.

Program ini, kata dia, juga bagian dari komitmen Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali yang merupakan putra daerah Sulawesi Tengah," ujar Rusdi Mastura lagi.

Menurut dia,, Partai NasDem berkomitmen membangun inisiatif untuk memberi kontribusi perang terhadap COVID-19.

 "Kita tidak hanya mengusulkan sejumlah kebijakan seperti realokasi anggaran, tetapi kita juga mendorong aspek pemberdayaan dengan melibatkan tenaga dan sumber daya Partai NasDem," ujarnya.
Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura, secaea resmi melepas pasukan sempro desinfektan Partai NasDem Minggu (29/3). (ANTARA/Muhammad Hajiji)
   
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar