Sembilan warga Jakarta Barat sembuh dari virus corona

id pasien covid-19 sembuh, jakarta barat, covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavir

Sembilan warga Jakarta Barat sembuh dari  virus corona

Tim dokter memeriksa awal pasien terkait wabah corona (COVID-19) di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). (ANTARA/HO-Tim Kesehatan Kogasgabdap Wisma Atlet/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Sembilan warga di wilayahnya sembuh dari paparan virus corona (COVID-19) berdasarkan data yang diterimanya hingga Sabtu (28/3) pukul 12.00 WIB.

"Ada sembilan orang yang sudah sembuh, semoga akan terus bertambah pasien yang sembuh," kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di Jakarta, Senin.

Dalam data yang diterimanya tersebut, total ada 144 warga Jakarta Barat yang positif terinfeksi COVID-19, dan 44 orang yang tengah menunggu hasil.

"Rinciannya 66 perempuan, 90 laki-laki dan dua unidentifikasi," kata Rustam.

Sementara, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jakarta Barat ada 275 dan 298 pasien dalam pemantauan (PDP).

Pasien positif COVID-19 yang meninggal di Jakarta Barat tercatat delapan orang.

Rustam mengingatkan warga Jakarta Barat agar tak keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona.

"Jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah pastikan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, baik sebelum maupun sesudahnya. Serta memakai masker dan jaga jarak aman minimal satu setengah meter antara satu dengan yang lainnya," ujar Rustam dalam keterangan resminya.

Rustam mengimbau warganya untuk lebih berhati-hati dan waspada menjaga kesehatan, sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah bila tidak hujan atau perlu sekali.
 

Selain itu, dia meminta warganya agar tak perlu dengan bersentuhan atau cium pipi saat bersalaman untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Rustam menambahkan, jika ada tanda-tanda terinfeksi seperti suhu badan tinggi batuk sesak nafas tenggorokan sakit lemas agar segera hubungi hotline Gugus Tugas Covid 19 Jakarta Barat.

Adapun nomor yang diberikan, yakni:

dr. Dian 081617006662
dr. Dika 085725009305
dr. Santayana 081398323130

"Selanjutnya ikuti terus perkembangan informasi seruan dan instruksi resmi dari pemerintah semoga wabah corona ini segera mereda dan berakhir," ujar Rustam.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar