Polda-Forkopimda Sulteng semprotan disinfektan cegah pandemi COVID-19

id Polda, sulteng, semprot

Polda-Forkopimda Sulteng  semprotan disinfektan cegah pandemi COVID-19

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal, bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola, saat memberi keterangan, disela-sela sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan wilayah Kota Palu, Selasa (31/3/2020).ANTARA/HO-Humas Polda.

Ini adalah wujud perhatian pemerintah hadir untuk melindungi masyarakatnya, bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan serentak
Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulawesi Tengah serentak melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah setempat, Selasa.

"Ini adalah wujud perhatian pemerintah hadir untuk melindungi masyarakatnya, bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan serentak," kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal, didampingi Gubernur Sulteng Longki Djanggola, di Palu.

Kapolda jelaskan penyemprotan ini menggunakan lima unit Armoured Water Cannon dan mobil kimia biologi dan radioaktif milik Satbrimob Polda Sulteng, dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Palu dan mobil tangki Korem 132/Tadulako.

"Kita memanfaatkan sarana yang kita miliki bersama, dan kegiatan ini menindak lanjuti instruksi bapak Kapolri untuk melakukan penyemprotan serentak guna menekan penyebaran COVID-19," katanya.

Kapolda Sulteng menegaskan masalah COVID-19 adalah masalah bersama yang harus dicegah secara bersama-sama baik pemerintah maupun masyarakat luas.

Olehnya kata Kapolda, masyarakat dihimbau untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam physical distancing atau menjaga jarak fisik maupun berdiam di rumah untuk memastikan penyakit tidak menular.

"Akan lebih baik apabila masyarakat berada di rumah serta tetap patuhi maklumat Kapolri yang kesemuanya bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan sangat mendukung pelaksanaan penyemprotan disinfektan di wilayah Sulawesi Tengah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Semua jajaran Polri hari ini melaksanakan penyemprotan disinfektan di semua jalan-jalan, atau taman di wilayah masing-masing, dan kami pemerintah daerah, jajaran TNI-Polri sangat mendukung kebijakan pak Kapolri ini," kata Longki.

Sehingga ke depan kata gubernur dua periode ini, upaya pencegahan seperti ini bisa akan dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus menular COVID-19.

"Kita lihat nanti apakah kita lakukan lagi, bila perlu kita lakukan lagi, tidak sulit melakukannya, khusus hari ini dari kami pemerintah dulu, berikutnya bisa dengan pihak lain," ujarnya.

Baca juga: Polda Sulteng akan tindak tegas penyebar hoax Corona
Baca juga: RS Bhayangkara siapkan ruangan khusus antisipasi pasien corona

 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar