Norwich rumahkan staf demi ringankan beban finansial akibat pandemi COVID-19

id Norwich City,liga inggris,pandemi corona,covid-19

Norwich rumahkan staf demi ringankan beban finansial akibat pandemi COVID-19

Arsip - Pemain Norwich City merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (5/3) dini hari. Tottenham tersingkir dari Piala FA setelah kalah dengan Norwich dalam drama adu penalti 2-3. ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez/pras.

Jakarta (ANTARA) - Tim Norwich City pada Selasa menjadi klub Liga Premier Inggris teranyar yang merumahkan staf-stafnya yang tidak bermain guna meringankan beban finansial klub akibat pandemi corona.

Klub juru kunci klasemen di kompetisi papan atas Inggris itu akan memanfaatkan skema retensi pekerjaan sebagai dampak wabah corona dari Pemerintah Inggris yang memungkinkan para staf hanya mendapatkan 80 persen dari gaji mereka hingga maksimum 2.500 pound per bulan.

"Karena dampak pandemi COVID-19 saat ini, Norwich City Football Club segera memulai proses merumahkan stafnya yang tidak dapat bekerja saat ini," kata Norwich dalam sebuah pernyataan dikutip AFP yang dipantau di Jakarta, Rabu.

"Klub akan menambah uang yang diterima dari skema untuk memastikan bahwa semua staf yang dirumahkan itu menerima gaji seperti biasa secara penuh."

Dengan kompetisi Liga Premier Inggris yang ditunda hingga setidaknya 30 April karena penyebaran virus mematikan ini, Newcastle United dan Tottenham Hotspur sudah memulai proses merumahkan staf-stafnya yang tidak bermain.

Kekhawatiran mulai bermunculan tentang potensi krisis finansial akibat berhenti totalnya event olahraga dan Asosiasi Pesepakbola Profesional sedang dalam pembicaraan dengan Liga Premier dan liga-liga sepak bola Inggris lainnya mengenai kemungkinan pemotongan upah atau penundaan untuk pemain di empat divisi kompetisi Inggris.