Legislator Sulteng: Pemprov ingatkan perusahaan bayar THR

id THR,NASDEM

Legislator Sulteng: Pemprov ingatkan perusahaan bayar THR

Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulteng Ibrahim Hafid (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ibrahim Hafid minta pemerintah provinsi setempat untuk mengingatkan perusahaan swasta dan negeri agar tetap membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada buruh atau karyawan.

"Situasi pandemi virus corona saat ini jangan dijadikan alasan untuk tidak membayar THR kepada karyawan. Buruh harus tetap dapat THR," ucap Ibrahim A Hafid di Palu, Jumat.

Ibrahim Hafid mengaskan hak itu seiring dengan tindakl anjut dari pernyataan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengingatkan bahwa perusahaan swasta tetap wajib membayar tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawan.

“Presiden Joko Widodo juga membahas terkait dengan kesiapan sektor usaha membayar THR berdasarkan undang-undang, dan Kementerian Tenaga Kerja akan mempersiapkan hal-hal terkait THR,” kata Airlangga Hartarto dalam telekonferensi pers usai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis.

Terkait dengan itu, Ibrahim Hafid yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulteng menyatakan Pemprov Sulteng segera menyosialisasikan dan menyampaikan kepada perusahaan, terkait dengan kewajiban untuk membayar THR menjjelang Idul Fitri tahun 2020.

"Minimal sudah harus ada surat dari Pemprov Sulteng kepada semua perusahaan terkait dengan pembayaran THR," sebutnya.

Ibrahim mengemukakan berkaitan dengan adanya pandemi virus corona, perusahaan harus memberikan kepedulian, perlindungan kepada buruh atau karyawannya.

Oleh karena itu, kata dia, pembayaran THR karyawan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada karyawan di tengah merebaknya wabah COVID-19 saat ini.

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar